TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Member NCT yang Debut Album Solo, Terbaru Doyoung!

Siap menantikan debutnya?

Doyoung NCT (instagram.com/nct127)

NCT merupakan salah satu group besutan SM entertainment yang popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kini, grup ini memiliki 26 member yang tersebar dalam enam unit yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT Wish. Tak hanya bersama group, member NCT juga disibukkan dengan berbagai kegiatan individu, salah satunya melakukan debut album solo.

Seperti yang terlihat di tahun 2024 ini, salah satu member NCT Doyoung direncanakan akan merilis mini album pertama pada bulan April mendatang. Hal ini tentu disambut antusias oleh penggemar, mengingat Doyoung dikenal sebagai idol yang kemampuan vokalnya cukup diakui. Termasuk Doyoung yang akan merilis album pada April mendatang, berikut 3 member NCT yang melakukan debut album sebagai penyanyi solo.

1. Taeyong

Taeyong NCT (instagram.com/taeoxo_nct)

Member pertama yang melakukan debut solo adalah Taeyong. Leader NCT tersebut merilis mini album pertamanya yang bertajuk SHALALA pada 5 Juni 2023 lalu. Berisi total 7 lagu, Taeyong ikut berpartisipasi dalam produksi hingga penulisan liriknya. Ia juga menyajikan sisi yang berbeda lewat karyanya tersebut. 

Sebelum melakukan debut solo, Taeyong memang cukup aktif merilis lagu lewat SoundCloud dan melakukan kolaborasi dengan musisi ternama seperti Wonstein. Di tahun 2024 ini, Taeyong baru saja menyapa penggemar dengan merilis mini album bertajuk Tap pada 26 Februari lalu. Dalam album tersebut, terdiri dari 'TAP' sebagai lagu utama, 'Moon Tour', 'Run Away' , 'APE', 'Ups & Downs', dan '404 Loading'.

Baca Juga: Doyoung NCT Dikonfirmasi Debut Solo Bulan April 2024

2. Ten

Ten NCT (instagram.com/tenlee_1001)

Menyusul rekannya, Ten akhirnya melakukan debut solo dengan meluncurkan album pertamanya yang bertajuk Ten pada 13 Februari 2024. Album tersebut mencakup enam lagu yang terdiri dari 'Nightwalker', 'Water', 'Dangerous', 'On Ten', 'Shadow', dan 'Lie with You'. 

Untuk lagu utamanya, Ten memilih lagu bergenre pop dance yaitu 'Nightwalker'. Lagu ini bercerita tentang dirinya sendiri yang memiliki banyak kepribadian atau alter ego. Mendapat sambutan hangat dari publik, 'Nightwalker' berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu di berbagai negara. Disisi lain, Ten ternyata juga cukup aktif merilis single seperti 'Dream In A Dream', hingga 'New Heroes'. Sudah dengar?

Verified Writer

Sasti Nadiva

🌱 tiktok.com/@revenad_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya