TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Idol KPop yang Sedih Akibat Kematian Hewan Peliharaan, Ada RM BTS

RM BTS ungkap bahwa Moni anjing kesayangannya telah tiada

RM BTS dan hewan peliharaannya (instagram.com/rkive/)

Banyak idol KPop yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Tak jarang mereka juga kerap menunjukkan hewan peliharaannya tersebut pada fans. Bahkan penggemar sampai hafal dengan nama-nama hewan peliharaan sang idol.

Namun, bagaimana jika hewan peliharaan yang telah kita rawat selama bertahun-tahun itu meninggal dunia? Tentu saja hal itu membuat kita merasa kehilangan. Sederet idol Kpop ini membagikan kabar sedih atas kematian hewan peliharaannya kepada penggemar. Siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya!

1. RM BTS

RM BTS dan hewan peliharaannya (twitter.com/BTS_twt/)

Pada Sabtu (12/8/2023) RM BTS menyapa penggemar melalui siaran langsung di Weverse. Dalam live berdurasi lebih dari setengah jam itu, ada fans yang menanyakan kabar Moni, anjing kesayangan sang leader BTS yang sudah lama tak kelihatan.

Idol bernama asli Kim Namjoon itu langsung menuturkan bahwa Moni telah melintasi jembatan pelangi (meninggal) sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Hal ini tentu membuat fans terkejut dan mengucap belasungkawa untuk Moni. Mereka tidak menyangka bahwa anjing sang leader telah tiada.

2. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK dan hewan peliharaannya (instagram.com/jennierubyjane/)

Saat menghadiri acara sebuah variety show seorang pelatih anjing yang bertajuk Kang Hyung Wook's Dog Guest Show di bulan Mei lalu, untuk pertama kalinya Jennie BLACKPINK menceritakan tentang kematian anjing pertamanya yang bernama Kai. Idol kelahiran 1996 itu memang diketahui memiliki dua anjing, yakni Kai dan Kuma.

Jennie yang saat itu membawa Kuma bercerita pada sang pelatih bahwa anjingnya tersebut mengalami tanda-tanda depresi setelah ditinggal Kai. Selain Jennie, sang ibu rupanya juga merasa kehilangan anjing jenis cocker spaniel itu.

Baca Juga: 7 Idol KPop yang Ajak Anjing Kesayangan Membintangi MV, Terbaru V BTS

3. Taeyong NCT

Taeyong NCT dan hewan peliharaannya (twitter.com/NCTsmtown_127/)

Pada 2020, melalui akun Twitter NCT 127, Taeyong mengabarkan bahwa anjing kesayangannya yang bernama Ruby meninggal dunia karena sakit. Dalam unggahannya, leader NCT itu juga mengungkapkan rasa kehilangan Ruby yang sudah ia anggap sebagai sahabatnya. 

Bahkan untuk mengenang kepergian peliharaan kesayangannya itu, Taeyong menciptakan sebuah lagu yang berjudul "Ruby" dalam album solonya SHALALA. Lirik lagu tersebut ia ciptakan tidak lama setelah Ruby tiada. Mengetahui hal itu, fans juga ikut terharu saat mendengar lagu ciptaan Taeyong ini.

4. Tzuyu TWICE

Tzuyu TWICE dan hewan peliharaannya (instagram.com/thinkaboutzu/)

Di tahun yang sama, yakni tahun 2020, Tzuyu TWICE juga harus merelakan kepergian Gucci, anjing peliharaannya. Melalui akun Instagram resmi TWICE, sang maknae ini menulis surat perpisahan untuk Gucci dalam dua bahasa, yakni Korea dan Mandarin. Ia menceritakan kesedihannya ditinggal Gucci yang jarang bisa ia temui.

Tzuyu telah memelihara Gucci sejak idol kelahiran 1999 itu berusia sepuluh tahun. Ia  jarang bertemu dengan sang peliharaan lantaran Gucci tinggal bersama keluarga Tzuyu di Taiwan. Meski begitu, fans sudah asing dengan Gucci karena sang idol kerap membagikannya di sosial media.

Baca Juga: 7 Idol KPop yang Ajak Anjing Kesayangan Membintangi MV, Terbaru V BTS

Verified Writer

Winnichii

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya