Comscore Tracker

6 Lagu Seung Yoon WINNER yang Cocok Didengarkan Saat Patah Hati

Liriknya bikin ngenes!

Kang Seung Yoon bukan nama baru dalam industri musik Korea. Laki-laki kelahiran Busan ini memulai kariernya dengan mengikuti kompetisi Superstar K2 pada tahun 2010 lalu. Meski harus tersisih pada empat besar, Kang Seung Yoon berhasil menaruh perhatian publik padanya terutama saat ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment.

Yoon debut sebagai leader grup WINNER pada tahun 2013 lalu setelah membawa Team A memenangkan acara survival WIN: Who Is Next. Setelah bertahun-tahun fokus mengurus grupnya. Akhirnya pada tahun 2021 ini Yoon merilis album perdananya setelah penantian selama delapan tahun.

Sebagai penulis lagu sekaligus komposer, Kang Seung Yoon selalu membuat lagunya sendiri. Semua lagunya seringkali memiliki makna dalam. Seperti halnya keenam lagunya berikut ini yang cocok kamu dengarkan saat patah hati.

1. It Rains

https://www.youtube.com/embed/pvpLQtdJ978

Who will know my heart?
Who will listen to my words?
Those hands that melted me, that soft voice
The fact that those things aren’t mine anymore
Gives me a hard time especially today

"It Rains" merupakan lagu solo Kang Seung Yoon sebelum ia debut bersama WINNER. Lagu ini sukses menguasa sembilan chart musik di Korea dan mendapatkan predikat all-kill.

Lagu ini bercerita tentang kesedihan setelah kehilangan seseorang yang sangat dicintai. Tidak hanya terjadi hujan di langit, tetapi juga mata dan hati karena sakitnya patah hati.

2. Bruise

https://www.youtube.com/embed/p85Wlwb6O3M

I don't know what I'm looking at
There's this flow coming from my vacant eyes
Am I in tears?
I think my heart is bruised

Luka akibat patah hati memang tidak terlihat tetapi sakitnya tetap terasa. Lagu "Bruised" sendiri sebenarnya bercerita tentang orang yang pura-pura tegar dan berusaha mengabaikan lukanya.

Lagu yang bernada mellow ini berhasil menggambarkan orang yang sedang putus cinta dengan sangat baik. Dari luar tegar padahal hatinya masih menyimpan luka.

3. 365

https://www.youtube.com/embed/0ey_qJ2yPe4

But it's been a year since
I stayed up all night
To eat, and I became a star
I forgot that I forgot
Erase what I have to erase
I miss you

Lagu "365" bercerita tentang Kang Seung Yoon yang sedang merindukan seseorang. Ia selalu menunggu selama 365 hari penuh namun apa yang ia tunggu tidak pernah datang.

Meski berusaha meyakinkan diri untuk melupakan orang yang telah meninggalkannya tersebut. Meski lagu ini ditujukan untuk sosok ayahnya, "365" cocok didengarkan saat kamu sedang kecewa dengan orang lain.

Baca Juga: 5 Lagu Ini Kembali Populer saat Dibawakan oleh Musisi Lain

4. Better Ft. Mino

https://www.youtube.com/embed/Iu3nWgbB-JU

You have to be as confident as you are now
So d on't get involved with me
Now you look bеtter
Than when we wеre us

Beberapa orang cenderung merasa lebih baik pasca putus. Hal ini yang berusaha disampaikan dalam lagu "Better" yang juga berkolaborasi bersama Mino WINNER. Terkadang lebih baik seperti ini.

Lagu ini cocok buat kamu yang pernah menjalani toxic relationship. Kabarnya Yoon menulis lagu ini sebagai balasan lagu "Solo" milik Jennie, lho.

5. Were We?  

https://www.youtube.com/embed/Sa6LOD9USMk

Were we loving passionately?
Or just warmly?
Could it havе been lukewarm?
If I can be forgotten this еasily, I'm empty

Merasa kosong setelah patah hati pasti pernah dirasakan oleh banyak orang. Yoon dalam lagu "Were We?" Menceritakan tentang hubungan yang berlandaskan rasa kesepian bukannya cinta.

Hal ini yang seringkali membuat orang tidak ingin sendiri karena perasaan kesepian tersebut. Lirik yang sedih dibarengi dengan vokal keren Yoon membuat lagu ini memiliki vibe drama Korea

6. Tread On Me  

https://www.youtube.com/embed/b2txLw3ySuU

Break me with the cruelest words you can think of
Brutally tread on me and go, far away
Don't leave any lingering feelings,
So that the longing won't ever sprout again

Banyak orang yang cenderung gagal move on karena perpisahan yang baik. Terkadang karena kepalang tanggung, seseorang memilih putus dengan cara tidak baik agar perasaan cinta tersebut tidak tumbuh kembali. Seperti halnya dalam lagu "Tread On Me".

Kang Seung Yoon sendiri sebenarnya mengungkapkan lagu "Tread On Me" untuk para haters atau antifans. Para penggemar berpendapat lagu ini terlalu manis buat para pembencinya, nih. Kamu setuju?

Kira-kira lagu nomor berapa yang menggambarkan suasana hatimu saat ini? Jangan lupa memasukkanya pada playlist galaumu, ya!

Baca Juga: 5 Lagu KPop Berjudul 'Bad Boy' yang Berkesan, Maknanya Menarik!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya