TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakukan 5 Hal Ini Supaya Bisa Tepat Waktu Sampai di Kantor

#Millenialsberkarier Kamu biasa masuk jam berapa ke kantor?

unsplash.com/apple-watch

Kamu sering dimarahi atasan karena sering datang terlambat ? atau kamu emang susah banget buat bisa ontime ke kantor? Jangan salahkan kondisi lingkungan ya, misalnya macet dan lainnya karena mungkin kamu sendiri penyebab terlambat. Kamu yang belum terbiasa dengan pola waktu yang bisa membuat kamu masuk pagi sebenarnya bisa jadi alasan lho. 

Ini 5 tips yang bisa kamu terapkan supaya profesional muda kayak kamu bisa masuk pagi dan dicap anak yang rajin masuk kantor lho.

1. Tidur tepat waktu

iumushimushi.tumblr.com

Tidur tepat waktu meruapakan salah satu cara supaya kamu bisa bangun cepat. Tubuh pastinya tahu berapa jam minimal buat kamu istirahat. Jadi, jangan paksakan tubuh supaya mengikuti pola hidup kamu yang gak seimbang ya. Karena pada akhirnya tubuh akan menagih waktu tidurnya secara paksa lho. Contohnya ketika kamu sakit dan butuh istirahat.

2. Jauhkan Smartphone dari kasur kamu tidur

Unsplash/smart-phone

Menjauhkan Smartphone tentunya bakal bermanfaat buat kamu lho. Soalnya kamu bakal jauh mendengarkan alarm dalam jangka waktu dan kamu pasti mencari-carinya. Kondisi tersebut akhirnya membuat kamu bisa melek dan tahu apakah sudah waktunya bangun atau masih ada kemungkinan untuk tidur lagi.

Iya cara ini gak 100% bisa bikin kamu melek dan langsung siap. Tapi setidaknya hal ini bisa mengusir rasa kantukmu akibat baru bangun tidur.

3. Persiapkan semua tugasmu di malam hari

youzign.com

Ini juga pembiasaan yang harus kamu terapkan. Hal-hal sederhana seperti memasukkan laptop ke dalam tas, mengisi baterai gadget supaya penuh sampai tidak menaruh barang-barang sembarangan benar-benar efektif buat kamu. Sehingga ketika kamu bangun, fokus kamu tidak terpecah untuk mempersiapkan apa yang seharusnya kamu bawa esok harinya.

4. Atur jam kamu 10 menit lebih cepat

Unsplash/Szűcs László

Cara yang simpel namun secara psikologis bisa membuat kamu lebih siap. Cukup 10 menit kamu percepat dari waktu yang seharusnya. Pasti kedepannya kamu mengira kalau waktu kamu itu terasa cepat dan kamu tidak akan sadar bahwa 10 menit tersebut sangat membantu kamu buat bisa datang ke kantor dengan tepat waktu.

 

Verified Writer

Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya