TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Crew Outlet adalah Ujung Tombak Toko, Berikut Penjelasannya

Cocok buat si extrovert!

ilustrasi crew outlet (freepik.com/Drazen Zigic)

Crew outlet adalah posisi yang disebut-sebut sebagai ujung tombak dari suatu toko. Hal tersebut dikarenakan tugasnya yang selalu bersinggungan langsung dengan calon pembeli.

Selain itu, posisi ini banyak diminati oleh para calon pelamar. Yuk, simak penjelasan mengenai crew outlet bersama tugas dan skill yang diperlukan sebagai berikut!

1. Crew outlet adalah

ilustrasi crew outlet (freepik.com/tirachardz)

Nah, jika diterjemahkan secara harfiah, crew outlet memiliki arti kru toko. Berdasarkan terjemahan dari Google Translate tersebut, crew outlet adalah seorang karyawan atau pegawai yang ditugaskan untuk menjaga toko.

Tidak hanya menjaga toko, crew outlet juga mengemban tugas untuk melayani pembeli. Kamu pasti pernah kan menemukan seorang karyawan yang selalu sigap melayani calon pembeli? Nah, karyawan itulah yang disebut dengan crew outlet.

2. Tugas crew outlet

ilustrasi crew outlet (freepik.com/pressfoto)

Berdasarkan pengertian crew outlet di atas, kamu pasti sudah bisa membayangkan apa saja tugas dari posisi tersebut. Pada dasarnya, crew outlet adalah suatu posisi yang memiliki tugas utama untuk menjaga toko dan melayani pembeli.

Melayani pembeli ini bisa dijabarkan mulai dari membantu mencarikan produk, menata produk di etalase toko, mengurus pembayaran, menerima komplain dari pembeli, membantu menjelaskan produk, dan sejenisnya. Oleh karena itu, keberadaan crew outlet sangatlah penting untuk sebuah toko.

Baca Juga: 7 Tips untuk Mencapai Kesuksesan Karier dan Bisnis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya