TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Cara Menghasilkan Uang tanpa Perlu Keluar Rumah, Cuan Nambah Terus!

Cocok buat ibu rumah tangga atau siapapun

pexels.com/Karolina Grabowska

Saat membahas soal mencari nafkah, kebanyakan orang akan berpikir bahwa kita harus bangun pagi dan pergi ke kantor untuk bekerja. Padahal, tidak semua orang bisa meninggalkan rumah.

Kabar baiknya, pasti ada cara untuk bisa menghasilkan uang dari rumah. Di zaman internet seperti sekarang, menghasilkan uang dari rumah bisa jadi jauh lebih mudah, sehingga siapapun bisa menghasilkan uang meskipun berada di dalam rumah.

Berikut adalah sederet cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang tanpa perlu keluar rumah.

1. Membuka tempat penitipan anak

pexels.com/cottonbro

Jika kamu menyukai anak-anak, kamu bisa menjadikan rumahmu sebagai tempat penitipan anak untuk merawat bayi dan balita. Perlu diingat, tugas ini membutuhkan tanggung jawab yang berat, tetapi jika kamu membuat aturan yang tepat dan terbiasa dengan aktivitas tersebut, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang di rumah.

Menjadi pengasuh anak di rumah benar-benar menjadi pekerjaan penuh waktu yang menjanjikan dan kamu bisa melakukannya dengan nyaman di rumahmu sendiri.

2. Membuka jasa penitipan hewan peliharaan

unsplash.com/Tran Mau Tri Tam

Buat kamu pecinta binatang dan tidak keberatan mengurus binatang peliharaan orang lain dengan sepenuh hati, kamu bisa lho membuka jasa penitipan binatang peliharaan. Kamu bisa mulai dengan hewan peliharaan yang sudah biasa kamu tangani, seperti membuka rumah penitipan untuk kucing atau kelinci selama ditinggal oleh pemiliknya berpergian.

Kamu juga dapat mengembangkan bisnis ini jika memiliki keahlian grooming hewan peliharaan. Bisnis ini biasanya membutuhkan rumah dengan halaman atau jauh dari jalan raya, tetapi jika kamu memiliki niat kuat dan mau berinovasi, apapun sebenarnya dapat dilakukan.

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja Terkini untuk Posisi Copywriter, Segera Daftar!

3. Bisnis online

pexels.com/Andrea Piacquadio

Bisnis online adalah cara mencari nafkah yang makin populer dari waktu ke waktu dan membuat banyak orang mantap untuk meninggalkan pekerjaan kantoran. Saat ini, hampir semua barang laku dijual secara online, mulai dari makanan sehari-hari sampai peralatan elektronik.

Kamu perlu mulai dengan mempelajari pasar dan menentukan produk apa yang kamu jual, misalnya makanan beku, aksesoris, produk perawatan tubuh, kebutuhan rumah tangga, atau apapun. Setelah itu, kamu perlu mencari supplier yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terbaik.

4. Luncurkan kursus online

unsplash.com/Anastasiia Kamil

Jika kamu memiliki kemampuan mengajar, kamu dapat menghasilkan uang dengan menjual kursus online. Memang, ini mungkin tidak semudah kursus tatap muka dan tentunya tidak bisa asal-asalan. Tetapi, dengan bantuan strategi pemasaran yang tepat di belakangnya, kamu benar-benar dapat menjadikan ini sebagai strategi kerja dari rumah yang layak untuk menghasilkan uang.

Selain membuka kursus secara mandiri, kamu juga bisa mendaftar melalu platform yang memungkinkan kamu membuat dan menjual kursus secara online.

5. Menyewakan kendaraan

unsplash.com/Stefan Rodriguez

Kendaraan yang jarang dipakai bisa lebih mudah rusak daripada kendaraan yang dipakai secara normal, lho. Daripada kendaraanmu jadi rusak karena diam tak terpakai, lebih baik manfaatkan kendaraanmu untuk menghasilkan uang tambahan bagimu.

Kamu hanya perlu menyewakan kendaraanmu pada orang yang membutuhkannya, mulai dari hitungan jam hingga hari. Selain itu, sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantu mempertemukan pemilik dan penyewa kendaraan, yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari pelanggan. Atau, kamu juga bisa menjadikan mobilmu sebagai taksi dan mendelegasikan orang yang kamu percaya untuk menjadi sopirnya.

Baca Juga: Kamu Merasa Karier dan Gaji Gak Naik-naik? Mungkin Ini 5 Penyebabnya!

Verified Writer

Eka Ami

https://mycollection.shop/allaboutshopee0101

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya