TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Mengapa Bekerja di Rumah Bisa Lebih Nyaman, Santai dan Aman! 

Berikut keuntungan kerja dari rumah

ilustrasi bekerja di rumah(pexels.com/andreapiacquadio)

Bekerja di rumah sudah menjadi tren baru dalam dunia kerja saat ini. Sebab, pandemi yang melanda dunia ternyata berefek banyak terhadap perkembangan dunia kerja. Masyarakat pun sudah nyaman bekerja.

Menurut mereka, bekerja di rumah memberikan banyak manfaat dan keuntungan ketimbang harus kembali bekerja ke kantor seperti menghemat waktu dan biaya transportasi. Berikut ini adalah lima alasan mengapa bekerja di rumah lebih santai.

1. Tidak ada gangguan

ilustrasi bekerja di rumah(pexels.com/fauxels)

Bekerja di kantor seringkali dihadapkan dengan gangguan dari lingkungan sekitar, seperti suara-suara dari karyawan lain atau suara kendaraan di jalan.

Namun, bekerja di rumah memungkinkan seseorang untuk fokus pada pekerjaannya tanpa terganggu oleh suara atau gangguan lainnya. Ini dapat meningkatkan produktivitas dan membantu pekerjaan selesai lebih cepat.

Baca Juga: 7 Tips Lancar WFH, Kondisi Rumah Harus Mendukung

2. Lingkungan lebih nyaman

ilustrasi bekerja di rumah(pexels.com/canvastudio)

Rumah biasanya lebih nyaman dibandingkan dengan kantor yang mungkin terasa kurang nyaman. Selain itu di rumah bisa bebas dalam beraktivitas tanpa harus merasa sungkan dengan teman kantor lainnya, misalnya bermain dengan hewan peliharaan.

Karyawan dapat menyesuaikan lingkungan kerja mereka dengan suhu, cahaya, dan kebisingan yang sesuai dengan preferensi mereka. Hal ini dapat membantu karyawan merasa lebih rileks dan fokus pada tugas-tugas yang dihadapi.

 

3. Tidak perlu berdandan

ilustrasi bekerja di rumah(pexels.com/cottonbrostudio)

Bekerja di kantor seringkali membutuhkan pakaian yang formal atau semi-formal, yang mungkin terasa tidak nyaman atau memerlukan waktu untuk dipersiapkan setiap hari.

Namun, bekerja di rumah memungkinkan seseorang untuk mengenakan pakaian yang lebih santai dan nyaman. Hal ini juga dapat membantu karyawan merasa lebih rileks dan nyaman selama bekerja.

 

 

4. Lebih fleksibel

ilustrasi bekerja di rumah(pexels.com/andreapiacquadio)

Bekerja di rumah memungkinkan seseorang untuk memiliki jadwal yang lebih fleksibel. Karyawan dapat menyesuaikan jadwal mereka dengan kebutuhan keluarga atau kegiatan lainnya. Hal ini dapat membantu mengurangi stres dan memberikan karyawan lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka nikmati di luar pekerjaan.

Waktu yang fleksibel karena tidak meski harus pulang kantor dan terjebak dalam kemacetan, kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan yang lain ketika pekerjaan telah usai kita lakukan.

 

Baca Juga: [QUIZ] Kami Bisa Prediksi Kamu Lebih Cocok WFO atau WFH

Verified Writer

febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya