TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda kalau Pasangan Sudah Terlalu Lelah dengan Sikap Cuek & Pasifmu

Hayo, kamu begini gak?

unsplash.com/REX WAY

Gak semua orang yang ada di dekatmu bisa terus-menerus memaklumi sikap atau kebiasaanmu, apalagi hal itu cenderung sikap yang buruk. Misalnya saja, kamu adalah orang yang memang cuek dan gak begitu mau menghabiskan banyak energi untuk hal-hal yang menurutmu hanya membuang waktu.

Mungkin untuk beberapa orang hal itu wajar saja namun tidak bagi orang terdekatmu seperti halnya pasangan. Sikap cuek dan pasifmu yang gak sesuai tempat dan kondisi bisa diartikan sikap ketidakpedulian. Jika terus kamu biasakan, hal itu bisa menimbulkan perasaan gak nyaman pada pasangan.

Kalau kamu termasuk ciri orang yang cuek dan juga pasif, yuk simak lima tanda pasangan yang sebenarnya sudah lelah dengan sikapmu yang demikian. Apa saja? Simak terus poin-poinnya.

1. Mulai menjaga jarak darimu

unsplash.com/Wes Cain

Jika kamu merasa pasangan mulai menjaga jarak darimu maka kamu gak boleh tinggal diam saja. Kamu harus mencoba memahami mengapa pasangan melakukan hal itu, misalnya saja dia lebih banyak menolak ajakanmu buat berkencan padahal dulu dia paling bersemangat kalau ingin pergi hangout denganmu.

Sebab, sikapnya yang seperti menjaga jarak darimu bisa jadi sebuah bentuk protes atau rasa lelahnya karena ada sikapmu yang membuatnya merasa gak betah saat menjalin hubungan bersamamu.

2. Mengurangi porsi perhatiannya padamu

pexels.com/Samson Katt

Jika pasangan tampak seperti mengurangi perhatiannya padamu, maka cara terbaik mengatasinya ialah dengan mencari tahu lalu lekas membicarakannya dengan pasangan. Karena hal itu bisa jadi tanda kalau sebenarnya ada hal yang dia pendam sendiri dan hal itu bisa disebabkan oleh sikap cuek dan pasifmu. 

Karena selama ini pasangan merasa kalau kamu gak memberikan feedback yang setara seperti dengannya, meskipun itu hanyalah sebuah perhatian sederhana.

3. Cenderung gak kepo dengan aktivitas yang kamu lakukan

pexels.com/Samson Katt

Pasangan dulunya sering aktif bertanya atau sekadar memastikan bagaimana kamu seharian ini melakukan aktivitas. Namun, sekarang pasangan cenderung masa bodoh dan gak kepo dengan aktivitas atau hal-hal yang kamu lakukan selama seharian.

Maka, cobalah untuk mencari tahu alasan di balik sikap pasangan yang seperti mengacuhkan dirimu. Karena hal itu bisa jadi disebabkan oleh rasa lelahnya yang selama ini terus sabar menerima sikap cuek dan pasifmu.

4. Mengurangi intensitas komunikasi denganmu

unsplash.com/Rochelle Leader

Selain menjaga jarak denganmu, komunikasimu dan pasangan seperti terasa dingin dan gak sesering dulu. Mungkin saja dulunya dia adalah seseorang yang periang serta cerewet, namun kini kamu merasa dia cenderung pendiam dan menghindari pembicaraan yang panjang denganmu.

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya