TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pekerjaan Terbaik buat Capricorn, Ada Militer & Bisa Jadi Pengusaha!

Cocok juga jadi programmer!

dok. tvn

Dalam astrologi, Capricorn disebut sebagai 'workaholic'. Ia memang selalu disiplin dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Dari sini, sesungguhnya pekerjaan apa pun bisa dikerjakan oleh Capricorn. Namun, lima pekerjaan ini bisa dibilang pilihan yang terbaik untuknya!

1. Bidang keuangan

unsplash/Kelly Sikkema

Berelemen tanah, Capricorn sangat mementingkan keseimbangan materi dalam hidupnya. Hal ini pun membuatnya dekat dengan dunia keuangan. Ia sangat handal dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran agar tetap bisa stabil secara materi.

Capricorn dapat memanfaatkan kecerdasannya ini dan bekerja di bidang keuangan. Ia bakal memastikan keuangan perusahaan selalu stabil dan distribusi pengeluaran perusahaan tepat sasaran.

2. Politikus

unsplash/History in HD

Dalam astrologi, Capricorn merupakan lambang reputasi dan kekuasaan. Zodiak berlambang kambing ini sangat ambisius untuk mendapat power. Baginya, semakin berada di atas, semakin ia memiliki kontrol untuk mengatur yang lainnya.

Hal inilah yang membuat Capricorn cocok bekerja di bidang politik. Ia tertantang untuk membawa kontribusi besar bagi perubahan bangsa. Ketika ia berhasil membawa perubahan baik untuk kepentingan orang banyak, ia akan merasa sangat bahagia.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Terbaik Libra, Bisa Jadi Makeup Artist!

3. Programmer

Bekerja sebagai programmer membutuhkan ketekunan dan kesabaran tinggi. Kita harus menatap layar selama berjam-jam untuk memasukan kode-kode program, menemukan tag yang hilang, atau mencari penyebab mengapa skrip tidak dapat berjalan.

Sebagai zodiak berelemen tanah, Capricorn memiliki kesabaran yang luar biasa. Sifat alaminya yang disiplin dan pekerja keras pun, memberi nilai tambahan untuknya sukses sebagai programmer.

4. Militer

imdb.com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Capricorn  sangat mementingkan  reputasi dan harga diri. Zodiak bersimbol kambing ini sangat cocok bekerja di tempat yang berjenjang seperti militer.

Ketika Capricorn bekerja di bidang militer, ia akan sangat berambisi untuk menambahkan lencana kehormatan mereka di sakunya. Gak heran kalau zodiak satu ini akan sangat cepat berpindah tempat dari prajurit hingga jenderal. 

Baca Juga: 5 Pekerjaan Terbaik untuk Gemini, Ada Jurnalis Juga Lho!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya