TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cuma Modal HP, Raup Penghasilan Tinggi Lewat 7 Profesi Ini

Wajib coba, nih!

madeinitalyacademy.com

Bingung mau kerja apa? Atau mungkin kamu ingin menambah penghasilan di tengah-tengah aktivitasmu? Tenang, IDN Times punya rekomendasi 7 profesi fleksibel yang bisa kamu jadikan pilihan. Gak cuma fleksibel dari soal jam kerja, profesi ini juga tergolong berpenghasilan tinggi, lho:

1. Food reviewer

format.comKalau selama ini kamu sering bergantung pada aplikasi food review untuk tahu spot buat makan, kenapa kamu gak coba jadi reviewer mereka? Biasanya, aplikasi jenis ini mencari banyak sekali tenaga freelance untuk menjadi food reviewer. Bayarannya lumayan, dan yang paling penting kamu juga jadi punya kesempatan untuk jadi yang paling pertama nyobain restoran terbaru di sekitarmu. Menarik, ‘kan?

2. Social media admin

universityobserver.ieKamu yang ngerasa fasih dalam operasi serta analisis media sosial, mungkin bisa mencoba profesi satu ini. Saat ini, social media admin udah menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan. Kabar baiknya, profesi satu ini juga bisa dipelajari secara otodidak. Jadi, peluangmu untuk menekuninya itu besar banget.
Dokumentasi MotorolaNah karena bisa dilakukan secara mobile, pastikan kamu juga memiliki smartphone dengan fitur mendukung. Moto Z dari Motorola bisa jadi pilihan yang tepat nih, guys. Smartphone ini diperkuat dengan kapasitas baterai 2600 mAh yang bisa dipakai seharian, bahkan buat aktivitas berat seperti online streaming sekalipun. Baterai habis? Gak masalah. Dalam 15 menit kamu bisa mengisi ulang daya baterai untuk 7 jam, berkat charger TurboPower™. Pekerjaan pun bisa berjalan lancar, tanpa gangguan.

3. Asisten virtual

meldyourmind.comTahu gak sih kalau sekarang ini kamu bisa jadi virtual assistant tanpa harus kerja kantoran? Biasanya tugas yang diemban bersifat administratif, seperti menghubungi klien, mengolah data presentasi, hingga book kamar hotel dan tiket pesawat. Pokoknya, semua bisa banget deh dilakukan via smartphone. Karena harus bisa multitasking, pastikan fitur smartphone udah kuat banget supaya gak cepat lemot di kala butuh. Moto Z dari Motorola bisa menemani aktivitasmu ini, karena didukung dengan prosesor Qualcomm®Snapdragon™ 820 serta memori 4 GB.

4. Bisnis online shop

finance.yahoo.comKalau kamu merasa punya naluri bisnis yang cukup oke, maka wajib mencoba ide profesi yang satu ini. Manfaatkanlah sosmed seperti Facebook dan Instagram untuk mempromosikan bisnismu. Asyiknya profesi ini ialah kamu bisa memantaunya dari manapun dan kapanpun, sehingga cocok buat kamu yang ingin bekerja santai dengan penghasilan lumayan.

5. Fotografer

lifewire.comHobi mengabadikan gambar ataupun video? Kalau begitu, kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk menekuni profesi yang satu ini. Gak harus berat-berat bawa kamera, kamu bisa kok menggunakan kamera smartphone. Pastikan smartphone-mu punya fitur kamera yang canggih, contohnya seperti Moto Z dari Motorola.

Moto Z memiliki teknologi advanced camera berkat fitur optical image stabilisation dan laser autofocus. Keduanya memungkinkanmu untuk menangkap gambar sejelas kristal, dalam kondisi pencahayaan apapun. Tampilan gambar pun akan terasa tajam, karena display-nya dengan ketajaman 77% lebih banyak dari layar 1080p. Pas banget nih, buat menampilkan hasil gambar dan video buatanmu. Dibawa ke mana-mana juga gak terasa menyiksa, soalnya Moto Z ini tergolong ultra-light dan razor-thin. Wajib punya nih, buat kamu yang punya mobilitas tinggi.

6. Personal buyer

esmp.esBanyak yang bilang kalau personal buyer merupakan salah satu profesi berpenghasilan tinggi yang dianggap menyenangkan. Mengapa? Soalnya di sini kamu bisa bepergian untuk mencari barang sesuai pesanan klien. Buat yang punya jiwa shopaholic, profesi yang satu ini bisa banget untuk dilirik. Tapi ada tantangannya: kamu harus gigih dan teliti dalam melihat kualitas barang, serta tentunya menemukan harga terbaik.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya