TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Caren Delano Kenalkan Profesi Fashion Stylist Lewat Abracadabra

Menampilkan hasil styling secara digital!

Press conference pagelaran Abracadabra by Caren Delano di Senayan City Mall. 7 Oktober 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Caren Delano memiliki andil besar dalam memperkenalkan profesi Fashion Stylist ke masyarakat luas di Indonesia. Namanya meroket sejak ia menggelar the Back Stage, Pameran Foto hasil karya penataan gayanya di sebuah mal di Jakarta, enam tahun lalu.

Kini, ia turut memperkenalkan kembali profesi ini dengan menggelar rangkaian acara bertajuk Abracadabra pada 7 hingga 16 Oktober 2022. Penasaran seperti apa perhelatan fashion stylist yang Caren Delano buat? Yuk, intip gambarannya di bawah ini!

1. Abracadabra merupakan gabungan dari exhibition dan digital fashion stylist

Press conference pagelaran Abracadabra by Caren Delano di Senayan City Mall. 7 Oktober 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Hadirnya Abracadabra yang diusung oleh Caren Delano di Senayan City, diharapkan mampu menginspirasi dan memberikan fashion stylist experience untuk para fashion enthusiast. Hal ini karena acara tersebut dibentuk dengan gabungan dari exhibition dan digital fashion stylist untuk menambah warna tren fashion dan kreativitas ke penggemar dunia mode.

"Acara ini berlandaskan mengenai pengertian pekerjaan seorang fashion stylish untuk menjadi inspirasi dengan diadakannya exhibition. Selain itu, ada pula digital fashion stylist yang mengartikan bahwa dengan digital kita masih bisa melakukan banyak hal, berkat belajar selama masa pandemik," ucap Caren Delano dalam Press Conference yang diadakan pada Jumat (7/10/22) di Senayan City Mall.

2. Gak hanya memperkenalkan profesi fashion stylist, Caren juga mantap menegaskan citranya sebagai profesional di lini tersebut

Press conference pagelaran Abracadabra by Caren Delano di Senayan City Mall. 7 Oktober 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Fashion stylist sebenarnya sudah ada sejak lama dan sangat akrab dengan media dan majalah. Untuk itu, kalau dahulu saya memiliki niat untuk memperkenalkan profesi ini, sekarang lebih untuk merangkul semua orang, bergandengan tangan, dan berkolaborasi untuk bangkit bersama.

"Saya dulu datang ke Jakarta bukan siapa-siapa dan berkarier sebagai fashion stylist, belum ada yang banyak tahu. Tapi sekarang sudah banyak yang ingin menjadi fashion stylist, sehingga keinginan saya saat ini lebih untuk merangkul semuanya untuk bangkit bersama," ceritanya.

Keinginan Caren pun diadaptasi dengan nuansa warna yang penuh keceriaan dengan dominasi shocking pink. Menurutnya, warna tersebut dipilih karena memiliki arti persahabatan dan warna baru yang romantis.

"Warna pink jadi warna romantis yang diartikan sebagai persahabatan dan semangat baru. Jadi aku mau mengajak semuanya berangkulan bersama agar siap menghadapi high economic hingga 10 tahun ke depan," imbuhnya.

Baca Juga: 7 Fashion Item Jadul Cewek Ini Eksis Terus, Cocok buat Gaya

3. Acara ini berkolaborasi dengan lebih dari 150 sosok, mulai dari artis, selebritis, penyanyi, selebgram, hingga olahragawan

Press conference pagelaran Abracadabra by Caren Delano di Senayan City Mall. 7 Oktober 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Untuk memeriahkan acara ini, Caren mengajak kolaborasi lebih dari 150 sosok terkemuka tanah air. Mulai dari artis, selebritis, penyanyi, hingga olahragawan.

"Hari ini sampai 10 hari ke depan bisa menikmati hasil karya berupa fashion stylist digital thru media sosial. Awalnya ada 100 frame, tapi akhirnya 188 public figure yang berhasil di-styling," ujarnya.

Vina Panduwinata, penyanyi yang juga jadi sosok dalam Abracadabra, mengatakan bila fashion yang diciptakan oleh Caren Delano mencerminkan hal yang bukan hanya ada pada artis, tetapi juga semua orang. Hal itu juga didukung dengan karakter dan kepribadian yang berbeda-beda.

"Caren ini menceritakan fashion is for everyone, bukan hanya pada artis, tetapi semua orang berdasarkan kepribadian mereka masing-masing. Jadi, kamu gak usah kecil hati kalau gak seperti fashion yang ada, selama nyaman dan cocok," tuturnya.

4. Caren juga bekerja sama dengan Chandra Liow untuk membuat sebuah film pendek bertema fashion

Press conference pagelaran Abracadabra by Caren Delano di Senayan City Mall. 7 Oktober 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Gak hanya Abracadabra, Caren juga menyajikan sebuah film pendek yang dibuat dengan kolaborasi bersama Chandra Liow. Tontonan menarik ini dibintangi oleh Karina Suwandi dan Ringgo Agus Rahman, yang menceritakan bagaimana seorang fashion stylist bekerja di belakang layar.

"Tanggal 15 Oktober 2022 nanti ada penayangan film pendek bekerja sama dengan Chandra Liow, yang bertajuk fashion dan diperankan oleh Ringgo Agus Rahman beserta Karina Suwandi sebagai tokoh utamanya. Untuk pembuatan hanya dua hari dan mengangkat kisah tentang profesi fashion stylist di Indonesia," terang Caren.

Baca Juga: 5 Asal-usul Celana Jeans hingga Jadi Tren Fashion Dunia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya