TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Harus Banyak Bersyukur Dikelilingi Rekan Kerja Solid

Kamu seperti menemukan keluarga baru

ilustrasi lingkungan kerja solid (pexels.com/Kindel Media)

Terjun di dunia kerja, kamu akan berjumpa dengan orang dari berbagai macam karakter. Sebagian dari mereka ada yang baik. Sedangkan sebagian lainnya dipenuhi dengan sikap dan perilaku toxic.

Salah satu di antara tipe rekan kerja yang wajib kamu syukuri adalah mereka yang solid. Rekan kerja demikian mengedepankan kebersamaan dalam hal apapun. Berikut lima alasan kamu harus bersyukur jika memiliki rekan kerja seperti mereka.

1. Rekan kerja solid bisa membangun semangat tersendiri 

ilustrasi lingkungan kerja solid (pexels.com/Moe Magners)

Karakter orang di lingkungan kerja memang beragam. Salah satunya lingkungan kerja yang dipenuhi orang-orang solid. Mereka mengedepankan kebersamaan dalam hal apapun.

Lingkungan kerja seperti ini bisa membangun semangat tersendiri. Kamu jadi terpacu menunjukkan kinerja terbaik. Solidaritas yang terbangun kuat seolah menjadi motivasi tersendiri.

Baca Juga: 5 Cara Akrabkan Kembali Hubungan Renggang dengan Rekan Kerja

2. Mereka bisa saling menghargai satu sama lain 

ilustrasi lingkungan kerja solid (pexels.com/Fauxels)

Tentunya setiap jari kita mendambakan lingkungan kerja yang diisi orang-orang solid. Mereka tidak membeda-bedakan satu sama lain. Apalagi mengucilkan salah satu orang karena perbedaan tertentu.

Dikelilingi rekan kerja seperti ini merupakan berkah tersendiri. Mereka mampu menghargai satu sama lain tanpa sikap toxic. Bagi mereka perbedaan tidak bisa dijadikan alasan untuk saling mengucilkan.

3. Kamu merasa betah di lingkungan kerja dengan keberadaan orang-orang tersebut 

ilustrasi lingkungan kerja solid (pexels.com/Artem Podrez)

Salah satu hal yang bikin seseorang betah di lingkungan kerja yaitu orang-orang di dalamnya. Apakah mereka memiliki karakter baik atau justru sebaliknya. Termasuk di antaranya keberadaan rekan kerja solid.

Kebersamaan yang terbangun kuat membuatmu betah berada di lingkungan kerja tersebut. Kamu merasa memiliki keluarga baru setelah keluarga di rumah. Bahkan kamu merasa tidak sendirian ketika sedang ada masalah.

4. Lingkungan kerja jadi terasa kompak 

ilustrasi lingkungan kerja solid (pexels.com/Yan Krukov)

Kekompakan menjadi hal yang penting di lingkungan kerja. Ini membuat orang-orang di dalamnya terasa betah dan semangat bekerja. Tidak ada sikap iri apalagi sering menjatuhkan satu sama lain.

Inilah alasan kamu harus bersyukur ketika dipertemukan dengan rekan kerja yang solid. Kekompakan semakin terasa dan membuatmu semangat dalam bekerja. Kamu bisa terpacu melakukan yang terbaik tanpa khawatir ada orang saling menjatuhkan.

Baca Juga: 5 Cara Sikapi Rekan Kerja yang Meremehkan, Tunjukkan Kemampuanmu!

Verified Writer

Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya