TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini lho 5 Dampak jika Kamu Gak Bisa Membagi Prioritas Pekerjaan 

#IDNTimesLife Pekerjaanmu jadi gak cepat kelar

unsplash.com/@Brooke Cagle

Setiap orang memiliki prioritas pekerjaan masing-masing. Mana pekerjaan yang harus diselesaikan dulu dan mana yang sebaliknya. Pentingnya menyusun skala prioritas ini bertujuan supaya kita bisa membagi waktu antara pekerjaan dan urusan pribadi, tahu kapan waktu untuk istirahat, dan dapat menyelesaikan pekerjaan secara produktif. 

Namun ternyata gak semua orang bisa membagi waktunya dengan baik lho, berikut 5 dampak jika kamu gak bisa membagi prioritas pekerjaan. 

1. Tanpa sadar waktumu hanya akan habis untuk bekerja

pexels.com/@fauxels

Dampak pertama yaitu tanpa sadar waktumu akan habis hanya untuk bergelut dengan pekerjaan. Kamu menganggap semua pekerjaan itu penting dan menyelesaikannya dalam waktu bersamaan, alhasil kerjaanmu jadi gak maksimal. 

Padahal nih ya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut secara bertahap dan satu per satu dulu. Maka dari itu susunlah pekerjaanmu dengan benar supaya tahu mana yang harus diselesaikan lebih dulu dan sebaliknya. 

2. Pekerjaanmu jadi kacau karena gak tahu mana yang harus diselesaikan lebih dulu

pexels.com/@Tranmautritam

Karena kamu gagal dalam menyusun prioritas alhasil kamu jadi keteteran dan pekerjaanmu jadi berantakan. Harusnya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu, efisien, dan berkualitas tapi hasilnya malah kacau balau. Sesibuknya kamu, sempatkanlah waktu untuk menyusun prioritas pekerjaan supaya kamu bisa menyelesaikan tanggung jawabmu secara maksimal. 

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Percintaanmu Sudah Mengganggu Karier, Hati-hati!

3. Kamu jadi gak memiliki waktu untuk urusan pribadi

pexels.com/@picjumbo.com

Karena prioritas pekerjaan yang kamu buat berantakan alhasil kamu terus tenggelam dalam urusan kerja tanpa tahu kapan waktu untuk sekadar istirahat, makan, dan me time. Bekerja itu baik, tapi jangan karena fokus dengan kerjaan kamu jadi melupakan waktu-waktu penting lainnya.

Padahal nih waktu me time menjadi salah satu cara untuk mengembalikan semangat lho. Jadi, perbaiki prioritasmu tersebut supaya punya waktu untuk urusan pribadi, ya. 

4. Jadi gak bisa fokus menyelesaikan pekerjaan

pexels.com/@ivan samkov

Dampak selanjutnya jika kamu tgak bisa membagi prioritas dengan baik yaitu kamu bakal sulit fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Saat kamu mengerjakan satu pekerjaan misalnya, kamu jadi memikirkan pekerjaan yang lain, mudah terdistraksi oleh hal-hal kecil seperti media sosial, dsb. Maka supaya bisa tetap fokus, selesaikan pekerjaanmu satu per satu dulu dari tingkatan yang paling urgent ke pekerjaan yang longgar. 

Baca Juga: 5 Zodiak dengan Karier Bermasalah Februari 2021, Yuk Lebih Semangat!

Verified Writer

Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya