TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Dia 5 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Cepat Jenuh Kerja!

#MillennialsBerkarier Penting banget terutama buat kamu yang baru memasuki dunia kerja!

inc.com

Dunia kerja adalah dunia yang sangat penting. Dalam dunia kerja, masa depan kita semua ditentukan. Keputusan-keputusan kita, apa yang kita lakukan, sangat berpengaruh pada masa depan kita. Banyak orang ingin cepat-cepat memasuki dunia kerja, padahal dunia kerja itu tidak seindah itu loh.

Setelah memasuki dunia kerja, banyak sekali orang yang sering berpindah-pindah tempat kerja maupun pekerjaannya. Hal ini tentunya sering terjadi karena sudah jenuh dengan pekerjaan atau pun tempat kerja sebelumnya.

Sayangnya, sering berpindah-pindah tempat kerja atau pun pekerjaan dapat membuat kita dipandang tidak niat dan tidak bisa berkomitmen dan lama-lama akan membuat kita sulit mendapat pekerjaan. Kalau kamu mudah berpindah-pindah, tentunya perusahaan tidak berani merekrut kamu karena kamu pun akan mudah jenuh dan tidak akan bertahan lama di perusahaan itu.

Jadi, solusinya bagaimana? Yuk kita intip 5 tips agar tidak cepat jenuh!

1. Cari pekerjaan sesuai passion

news.clearancejobs.com

Ini adalah hal yang sangat penting dalam mencari pekerjaan. Kalau kamu mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai sama passion, pasti akan cepat bosan karena memang dari awal pekerjaan itu bukanlah pekerjaan yang kamu sukai.

Cobalah cari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu, dijamin lebih cocok buat kamu dibandingkan pekerjaan yang hanya mudah atau pekerjaan dengan gaji tinggi.

2. Luangkan waktu untuk refreshing

welikeworld.com

Dunia kerja adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia sekolah. Kalau di masa-masa sekolah, apalagi masa kuliah, kamu memiliki cukup banyak waktu luang.

Saat memasuki dunia kerja, standarnya kalian akan kerja 8 jam ditambah 1 jam waktu istirahat. Dalam sehari, kamu akan menghabiskan setidaknya 9 jam di kantor. Belum lagi ditambah waktu perjalanan yang mungkin menghabiskan waktu cukup banyak.

Jadi dapat dipastikan, waktu untuk main jadi berkurang. Dan tentunya hal ini bisa bikin kamu cepat jenuh. Sebaiknya, luangkan waktu sebentar sepulang kerja atau pun di hari libur untuk melakukan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan, nonton, dsb agar otak kamu tidak mudah capek dan berakhir jenuh..

3. Berteman dengan rekan kerja

blog.simplyhired.com

Nah ini juga tidak kalah pentingnya lho. Setelah memasuki dunia kerja, waktu kamu tentunya banyak kamu habiskan di kantor.

Dan tentu saja lingkungan kerja yang nyaman dapat membuat kamu betah dan tidak mudah jenuh. Dan lingkungan kerja yang nyaman tidak akan didapat kalau kamu tidak mau berteman dengan rekan kerja.

Maka dari itu, kamu harus mulai membuka diri untuk berteman dengan rekan kerja dan bersaing secara positif.

4. Berhentilah sejenak

palletized.us

Saat bekerja, banyak orang salah mengambil langkah. Banyak orang memaksakan diri untuk bekerja non-stop. Padahal otak kamu juga butuh istirahat sejenak di sela-sela kesibukan kamu lho.

Cobalah ambil 5 menit setiap jam dan biarkan otak kamu berhenti sejenak. Cobalah berjalan sedikit atau pun bermain game singkat. Dengan pola kerja begini, dijamin kamu akan lebih produktif dan tidak akan mudah jenuh lho.

Namun ingat ya, jangan mengambil waktu istirahat terlalu lama kalau tidak mau dinilai buruk oleh rekan kerja, terutama atasan.

Verified Writer

Stella Patricia

Instagram : @stella.patrice

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya