TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Cara Ampuh Kurangi Stres dari Pekerjaan yang Gak Ada Habisnya

Jangan dipaksakan, kamu bukan kuda...

imdb.com

Pekerjaan memang merupakan tanggung jawab yang mau tidak mau harus diselesaikan. Tapi akan ada saat dimana pekerjaan itu tidak bisa kamu selesaikan semua dalam sehari dan itu pastinya bisa bikin kamu stres bahkan kepikiran sampai rumah.

Jangan stres lagi, berikut 7 cara ampuh untuk kurangi stres dari pekerjaan yang tidak ada habisnya. Kamu harus bisa semangat dan jangan menyerah ya!

1. Tenangkan pikiranmu dari semua pekerjaan itu

indiewire.com

Jangan memikirkannya terlalu banyak karena itu akan membuatmu tegang. Kamu butuh rileks, kamu butuh bersantai sebentar. Jangan memaksa dirimu terlalu banyak, kamu bukan kuda.

2. Milikilah waktu istirahat yang cukup

vogue.es

Dengan istirahat yang cukup, pikiranmu bisa jadi lebih tenang dan badanmu lebih sehat. Dengan begitu, kamu jadi bisa semangat mengerjakan pekerjaanmu sebanyak apapun itu.

3. Kalau kamu sudah tidak sanggup, jangan tunda untuk minta bantuan

independent.co.uk

Pada rekanmu, atau kalau tidak bisa langsung saja pada atasanmu. Katakan kamu sedang mengatasi pekerjaan yang harusnya ditangani lebih dari satu orang. Buat dia tahu kamu kewalahan.

Baca juga: 7 Cara Menciptakan Waktu Sesibuk Apapun Kamu

4. Prioritaskan kesehatanmu dari pekerjaanmu

vogue.es

Sepenting apapun pekerjaanmu, kesehatanmu masih jauh lebih penting. Jangan sampai kamu mengabaikan kalau kesehatanmu itu sangat sangat penting. Jangan sampai kamu sakit hanya karena kamu ingin menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu butuh badan yang prima untuk bisa kerja keras.

5. Buat dirimu senyaman mungkin di kantor

indiewire.com

Buat minuman yang kamu suka, mendengarkan musik, hias mejamu semenarik mungkin. Pokoknya buat dirimu sendiri nyaman, sehingga ada hiburan untukmu yang dikejar target tidak masuk akal.

6. Bekerja dan pulang kerja tepat waktu

ibtimes.com

Jangan memaksa diri. Lakukan sesuai peraturan. Yang penting kamu tidak terlambat dan pulang sesuai dengan jam yang ditentukan. Dengan begitu kamu bisa punya waktu untuk melakukan kegiatan lain di luar kesibukanmu dan kamu bisa sedikit lega dari kepenatanmu.

Baca juga: Khusus Cewek Boros, Ini Lho 7 Cara Tetap Miliki Keuangan yang Membahagiakan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya