TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakukan 7 Hal Penting Ini Supaya Gak Jenuh di Pekerjaanmu

Jangan keburu keluar

littlebisonstudio.com

Kalau kamu merasa bosan bahkan muak dengan pekerjaanmu, maka yang salah adalah dirimu sendiri. Kamu harus bisa mengatur mood dan staminamu agar kuat melakukan tanggung jawab.

Siapa tahu kamu kurang melakukan 7 hal ini dalam pekerjaanmu. Kalau kamu sudah melakukannya, kamu pasti tidak akan jenuh lagi dan kembali bersemangat.

1. Bersyukur

Unsplash.com/Alexandra Kirr

Bisa jadi kamu kurang bersyukur, makanya kamu jenuh. Bagaimanapun, kamu harus ingat kalau banyak orang di luar sana yang membutuhkan pekerjaan dan tidak mendapatkannya, kamu masih beruntung.

2. Menjadikan rekan sebagai teman

Unsplash.com/Crew

Siapa tahu kamu kurang bisa membuka diri terhadap rekanmu dan menjadikan mereka sebagai temanmu. Kalau kamu punya banyak teman di kantor, rutinitasmu pasti menyenangkan.

3. Memotivasi diri sendiri

Unsplash.com/Jacob Postuma

Kurang memotivasi diri juga bisa membuatmu jenuh. Apalagi kamu harus bangun pagi dan menghadapi macet sebelum mulai bekerja. Motivasi yang kuat sangat dibutuhkan.

Baca juga: Tanpa Modal, Ini 7 Bisnis Zaman Now yang Bisa Dijalankan di Rumah

4. Mengubah cara kerja yang salah

kinfolk.com

Siapa tahu ada cara kerjamu yang salah. Entah itu manajemen waktumu atau pekerjaan yang tidak sesuai dengan prioritas, pekerjaan menumpuk akan membuatmu stres kalau tidak segera dibenahi.

5. Menganggap pekerjaan sebagai hadiah

littlebisonstudio.com

Jangan pernah lupa menganggap pekerjaan sebagai hadiah supaya kamu senang. Kalau menganggapnya sebagai beban, kamu bisa tertekan.

6. Cuti dan pergi mencari hiburan

Unsplash.com/Ardian Lumi

Kurang liburan juga bisa jadi salah satu indikasi penting kenapa kamu bisa jenuh. Jangan keburu keluar, lebih baik cuti saja dulu dan cari inspirasi dan semangat baru.

Baca juga: 7 Alasan Klasik Orang dalam Menghindari Pekerjaan di Hari Libur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya