TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Inspirasi Backdrop Cantik untuk Photobooth Pernikahan & Lamaran

Hari bahagiamu bakal makin spesial, percaya deh!

somethingturquoise.com

Setiap pasangan pengantin pasti paham, betapa pentingnya mendapatkan foto keluarga dan sahabat yang bagus di acara pernikahan. Kedatangan mereka di acaramu merupakan momen yang berharga, tentu kamu tidak mau momen tersebut dikenang dengan cara biasa kan?

Tidak hanya berfoto bersama di pelaminan, kamu bisa menggunakan photo booth untuk berfoto bersama para tamu dan keluarga. Selain itu biasanya photo booth juga digunakan para tamu untuk menjadi tempat ber-wefie-ria.

Jika kamu tengah mencari ide photo booth unik dan beda untuk acara pernikahanmu, kamu sudah menemukan artikel yang tepat. Apapun tema dan tempat pernikahanmu, temukan inspirasi dari kumpulan gambar photo booth yang tengah tren di bawah ini.

1. Photo booth bertemakan mobil VW Combi

thedaintylion

Bikin beda acara pernikahanmu dengan menggunakan photo booth bertemakan mobil VW Combi. Tidak harus punya, kamu bisa menyewanya dengan teman yang punya atau klub penggemar mobil klasik ini. 

Untuk membuatnya lebih berbeda lagi, hias mobil VW Combi sesuai dengan tema pernikahanmu. Untuk tema rustic, kinfolk atau vintage kamu bisa menambahkan unsur kayu. Seperti lemari, meja atau papan nama yang terbuat dari kayu.

Buat kamu yang menikah dengan tema pastel, tambahkan kursi, balon atau bunga dengan warna-warna lembut ala pastel.

2. Balutan kain dan origami kipas kertas sebagai photo booth

easyweddings.co.uk

Untuk membuat photo booth kamu tidak perlu pusing tujuh keliling apalagi sampai menguras sisa tabunganmu. Cukup gunakan tripleks, sangga agar tripleks dapat berdiri tegak, lalu hias dengan aneka kain dan origami berbentuk kipas bulat dengan warna senada.

Tips agar photo booth ini terlihat elegan dan tidak murahan adalah dengan menggunakan kain yang berwarna lembut atau tidak mencolok. Gunakan juga kertas yang terlihat tua untuk mendapatkan tampilan origami kipas yang berkelas.

3. Photo booth bunga kertas raksasa

designsponge.com

Bayangkan berfoto di antara bunga-bunga raksasa yang indah bak dalam cerita dongeng. Photo booth yang satu ini pasti akan dijadikan bahan perbincangan bahkan setelah acara pernikahanmu selesai.

Untuk membuatnya, pertama-tama isi semen dalam sebuah gelas kertas besar. Bentuk kawat baja menjadi batang. Setelah semen di gelas mengering, jadikan sebagai 'akar' dan pasang 'batang' kawat baja tadi di gelas. Tutup 'batang' bunga dengan lakban kertas berwarna coklat agar permukaannya mulus dan tidak mengganggu saat akan di pasang kertas krep nanti.

Tutupi 'batang' dengan kertas krep berwarna hijau. Buat bunga poppy dengan menggabungkan beberapa kelopak bunga dengan ukuran berbeda dari kertas krep. Gunakan tali yang kuat untuk mengikat bagian bawah bunga poppy ke batang bunga. Bunga raksasa dari negeri dongeng pun sudah siap kamu gunakan.

4. Photo booth bertema boho dengan hiasan Macrame

nouba.com.au

Kamu sedang suka membuat hiasan macrame yang tengah populer itu? Kenapa tidak gunakan hiasan yang kamu buat sebagai backdrop di photo booth acara pernikahanmu. Cukup gantung mereka bersama di sebuah batang kayu tua lalu tambahkan beberapa helai lace, pita atau bulu palsu untuk menyempurnakan tampilannya.

Pasang kursi di depan hiasan backdrop bertema boho ini dan voila, jadilah photo booth yang keren dan instagramable seperti gambar di atas.

Baca Juga: Nikah Hemat, Yuk Bikin Photo Booth Sendiri dengan 8 Trik Ini

5. Photo booth dengan tenda Indian

allanhouse.com

Tidak hanya untuk anak-anak, tenda ala suku Indian ini juga bisa dipakai sebagai spot berfoto di acara pernikahan yang sakral. Untuk membuat photo booth bertema tenda vintage, kamu bisa gunakan kursi jadul, meja kayu unfinished, kotak kayu bekas dan kain lace untuk membuat tenda-nya.

Jika kamu suka dengan tema yang lebih girly, kamu bisa memilih kain tenda sesuai dengan warna favoritmu, tambahkan karpet atau kursi, bantal-bantal aneka rupa dan bunga segar untuk membuatnya terlihat elegan.

6. Photo booth dengan tirai bunga Anyelir

ruffledblog.com

Selain anyelir, kamu juga bisa menggunakan bunga lain untuk membuat tirai bunga seperti ini. Gantungkan di langit-langit, atau gunakan kayu untuk menggantungnya jika atap di tempat acara pernikahanmu terlalu tinggi. Agar bentuk tirai bunga tegak lurus, gunakan senar pancing alih-alih tali biasa.

7. Photo booth 3D bertemakan tanaman tropikal

sg.asiatatler.com

Pamor tanaman atau lebih tepatnya tanaman berdaun tropikal yang tengah naik daun saat ini, bisa kamu gunakan sebagai backdrop photo booth juga. Ketimbang menyusun tanaman tersebut di lantai seperti pada umumnya, buat dinding vertikal hidup menggunakan tanaman berdaun tropikal seperti pakis, tanduk rusa, dolar dan sebagainya.

Kamu juga bisa menggunakan pohon artifisial berdaun lebat untuk menambahkan kesan 'hutan tropis', lalu hiasi dengan aneka bunga atau kupu-kupu yang digantung dengan pita. 

8. Photo booth menggunakan balon

brit.co

Balon yang selalu identik dengan pesta ulang tahun, bisa juga dipakai sebagai properti ataupun backdrop photo booth lho. Meski menggunakan balon, pernikahanmu tetap gak akan kelihatan kekanak-kanakkan kok.

Contohnya, kamu bisa membuat lengkungan yang dihiasi bunga dan balon berwarna pink, merah tua, putih atau ungu tua. Atau ganti tali yang mengikat balon dengan paper garland berbentuk rumbai, atau pasang foto bersama pasangan di ujung pita pengikat balon helium.

9. Photo booth bertema bulan sabit dan bintang

greenweddingshoes

Bentuk bulan sabit yang dulu populer di pernikahan tahun 1950-an ini sedang kembali naik daun. Selain menggunakan properti berbentuk bulan sabit dan awan, tambahkan backdrop bergambarkan bintang dan langit malam gelap untuk mendapatkan tampilan yang klasik dan romantis.

Baca Juga: Bernuansa Rustic, 10 Dekorasi Wedding Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Verified Writer

namiya

can you see me?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya