TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Ilustrator Hits Instagram yang Bisa Hidupkan Kembali Jiwa Senimu 

Jadi pengen borong art supplies

Berbagai sumber

Coba ingat-ingat, saat kecil apa cita-cita dan hobimu. Kemungkinan apa yang kamu lakukan sekarang beda jauh dengan bayanganmu saat kecil dulu. Mungkin saat SD/SMP kamu adalah pemenang lomba melukis di setiap acara Kemerdekaan. Namun, karena kesibukan kuliah dan kerja, kamu jadi lupa mengutak-atik bakat dan hobimu itu. 

Pas banget kalau gitu, artikel ini bermaksud menghidupkan kembali jiwa senimu lewat beberapa karya ilustrator hits di Instagram berikut. Hati-hati tergoda buat borong art supplies baru. 

1. Leigh Ellexson

instagram.com/leighellexson

Ilustrator asal Ohio, Amerika Serikat ini fokus pada karya lukis dengan media marker dan segala macam cat, mulai dari cat air, cat gouache, hingga cat acrylic. Ia lebih sering menggambar binatang dan tumbuhan sebagai objek gambarnya.

Meski, sesekali ia juga menggambar manusia. Selain Instagram, Leigh juga punya YouTube berisi tips melukis dan seluk beluk dunia ilustrasi. 

2. Sibylline Meynet

instagram.com/sibylline_m

Beda lagi dengan Sybill, ilustrator asal Paris, Perancis ini lebih sering menggambar manusia sebagai objek ilustrasinya. Tentunya dengan gaya ilustrasinya yang selalu dibuat whimsical dan penuh imajinasi. Beberapa kali ia juga merilis karyanya yang terinspirasi dari karakter fiksi dari sebuah film atau buku. 

3. Amy Blackwell

instagram.com/amyjpeg

Salah satu ilustrator internasional yang mengampanyekan body positivity nih. Kalau biasanya gambar manusia di ilustrasi terkenal selalu ditampilkan dengan bentuk tubuh ideal bahkan cenderung kurus langsing, Amy membuat karakternya dalam ukuran plus. Media yang ia gunakan adalah cat gouache. 

Baca Juga: 5 Akun Instagram Bertema Politik Terbaik, Dikemas dengan Asyik Banget!

4. Amelia Flower

instagram.com/ameliaflower

Sama halnya dengan Amy, Amelia Flower juga menampilkan karakter-karakternya dalam bentuk tubuh yang jauh dari kata langsing dan mungil. Karyanya juga dihias warna-warna yang kece dan vibrant. Beberapa kali ia juga memamerkan karyanya yang sudah dicetak atau diterbitkan dalam bentuk majalah atau buku. 

5. Cheyenne Barton

instagram.com/chey.barton

Cheyenne sebenarnya bukan full-time illustrator. Ia juga mengejar passion lainnya di bidang akting. Padahal, ia bisa menggambar objek manusia, hewan, dan tumbuhan dengan apik dan punya gaya yang khas. Selain ilustrasi, Cheyenne juga dikenal sering memberikan ide journaling yang tak kalah keren. Kalau kamu suka karyanya, ia bisa kamu temukan pula di YouTube. 

6. Carla Llanos

instagram.com/carlallanosillustrations

Kalau Carla Llanos punya warna palette yang benar-benar khas, dengan perpaduan warna merah muda, cokelat, dan ocre, karyanya pun terlihat eksotis. Ditambah ilustrasinya yang kalem dan sengaja dibuat tanpa garis pinggir. Rasanya ingin deh mencoba melukis lagi dengan gaya itu sekali-kali. 

7. Kristen Barnhart

instagram.com/kb.illustration

Kirsten lebih dikenal lewat akun Instagramnya yang bernama @kb.illustration. Di sana ia menampilkan karya-karyanya yang benar-benar jauh dari bentuk karya realisme. Meski begitu, gambarnya jadi punya keunikan dan rasa tersendiri. Ia mengaplikasikan karyanya dalam banyak benda, mulai kaus, kartu ucapan, stiker, dan pin. 

8. Levi Prewitt

instagram.com/levitzo

Kalau tadi sudah didominasi ilustrator perempuan, ada Levi Prewitt atau yang dikenal pula dengan moniker Levitzo. Ia menggunakan media marker sebagai alat gambarnya. Gaya ilustrasinya comical, lengkap dengan garis tegas dan warna pop. Selain mengadopsi beberapa karakter fiksi terkenal, Levi juga sering menciptakan karakter sendiri. 

Baca Juga: 5 Tips Paling Gampang Belajar Ilustrasi Fashion bagi Para Pemula

Verified Writer

Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya