TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Kanal YouTube yang Bisa Memberimu Inspirasi Tentang Dekorasi Ruangan

Layak di-subscribe! 

Berbagai sumber

Room decor atau dekorasi ruangan belakangan jadi hal yang tak hanya bisa dilakukan desainer interior profesional. Orang-orang bahkan bisa melakukannya sendiri, termasuk kamu. Banyak video tutorial yang bisa kamu tonton di YouTube, bahkan tips-tips mengecat, rekomendasi tempat belanja perabot, dan lain sebagainya. Termasuk enam kanal YouTube di bawah ini. 

1. The Sorry Girls

Video-video di kanal The Sorry Girls dibawakan oleh dua orang, Becky dan Kelsey yang seringkali mendatangi klien, fans, atau bahkan rekan sesama YouTuber yang butuh perubahan drastis untuk kamar atau rumah mereka.

Videonya selalu seru dan tentunya memotivasi kita untuk mendandani kamar sendiri, bahkan termasuk mengecat, membuat meja sendiri, dan tentunya belanja kebutuhan dekorasi. Terkadang, mereka juga menyisipkan beberapa tutorial DIY ornamen kamar. 

2. Lone Fox

Lone Fox adalah kanal room decor milik Drew Scott. Videonya selalu aesthetic dan menginspirasi siapapun yang tertarik melakukan dekorasi sederhana sampai total untuk kamar atau rumah. Ia juga sering membuat video tips hack atau modifikasi perabot lama agar tampak lebih kekinian dan fungsional. Sama dengan The Sorry Girls, ia juga sering berkolaborasi dengan YouTuber lainnya. 

Baca Juga: Bikin Melek Film! 5 Channel YouTube Review Ini Wajib Kamu Tonton

3. Buzzfeed Nifty

Kanal milik Buzzfeed ini digawangi oleh Ashley McGetrick. Di tiap episodenya, Ashley akan memilih satu orang beruntung yang rumah atau kamarnya akan didandani. Lengkap dengan tips dan trik yang berguna untuk kamu yang butuh inspirasi room decor terpercaya. Tidak hanya kamar dan apartemen, Ashley juga kadang mendandani dapur, ruang tamu, ruang tengah, dan lain sebagainya. 

4. Apartment Therapy

Tanpa host tetap, Apartmen Therapy adalah kanal YouTube yang akan membawamu ke berbagai rumah dan apartemen seru di seluruh dunia. Kebanyakan apartemen mini milik anak muda atau pasangan muda. Selain unik, desain apartemen di kanal ini cocok untuk menjawab permasalahan lahan yang makin sempit dan sulit dimiliki anak muda saat ini. 

5. Hermione Chantal

Hermione Chantal adalah satu dari YouTuber muda yang fokus pada tips dan inspirasi dekorasi ruangan. Selain menampilkan proses perombakan kamar yang keren dan kekinian, ia juga menyisipkan beberapa tips-tips terkait lainnya seperti decluttering dan DIY ornamen kamar. Sebenarnya banyak kanal serupa milik Hermione, tetapi mereka mencampurnya dengan beberapa hobi lain seperti fashion, makeup, atau kehidupan kuliah. 

Baca Juga: Ini 5 Channel Youtubers Indonesia dengan Genre Horor. Berani nonton?

Verified Writer

Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya