TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Mudah Menata Ulang Kamar Tidur agar Senyaman Hotel Minimalis

Yuk, ubah kamar tidurmu jadi lebih bersih dan estetik!

ilustrasi kamar tidur estetik (pexels.com/Tan Danh)

Setiap orang membutuhkan kualitas tidur yang baik. Kualitas tidur yang baik akan membuat seseorang bisa menjalankan kegiatan harian dengan stamina yang baik pula.

Apakah kamu pernah membayangkan memiliki kamar mewah dan nyaman bak hotel? Ya, inilah saat yang tepat buatmu menata ulang desain kamar tidur. Berikut lima trik yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan kamar nyaman bak hotel bintang lima. 

1. Pilih warna netral untuk dinding kamar

ilustrasi kamar tidur (pexels.com/Max Vakhtbovych)

Jika diperhatikan, hotel-hotel berbintang didominasi dengan warna-warna netral. Untuk dindingnya, gunakan warna putih atau warna pastel. Jika kamu ingin mengusung gaya minimalis, sebaiknya tidak menggunakan warna-warna yang mencolok. 

Warna-warna lembut dipercaya mampu memberikan kenyamanan bagi otot mata. Oleh sebab itu, kamu pun bisa beristirahat di kamar dengan nyaman. Selain putih, kamu bisa pilih warna krem ataupun abu-abu super muda. 

Baca Juga: 6 Desain Kamar Tidur Unik, Bikin Betah di Kamar!

2. Pilihlah seprai dan selimut dengan motif polos dan warna netral

ilustrasi seprai dan selimut putih (pexels.com/Mateusz Dach)

Hal yang paling menonjol di kamar hotel ialah warna seprai putih dan polos. Dengan warna putih ini, kamu akan dilingkupi dengan suasana yang segar dan tenang. Tidak perlu takut kotor, seprai dan selimut dengan warna putih akan lebih mudah dicuci dengan menggunakan pemutih. 

Khusus untuk warna selimut, pilihlah warna yang sama dengan seprai. Warna yang sama akan memberikan kesan minimalis. Selain itu, tentu kamu bisa memilih warna polos. Eits, jangan lupa pilih bahan katun agar tidurmu makin terasa nyaman, ya.

3. Gorden yang panjang bisa memberikan efek mewah bak kamar hotel

ilustrasi gorden panjang (pexels.com/Max Vakhtbovych)

Tidak perlu gorden dengan kualitas premium, kamu hanya perlu gorden yang panjang. Dengan begitu, kamu bisa menghemat budget. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online. 

Selain itu, kamu juga perlu memilih gorden dengan warna yang netral. Bisa kamu samakan dengan warna cat tembok maupun warna tempat tidur. Jangan lupa untuk selalu memilih motif polos, ya!

4. Perhatikan beberapa titik pencahayaan 

ilustrasi kamar tidur (pexels.com/Pixabay)

Perhatikanlah pencahayaan di kamar hotel. Selain menggunakan lampu putih sebagai pencahayaan, kamar hotel juga menggunakan beberapa lampu kuning, bukan? Pencahayaan di sini tidak hanya bertujuan sebagai penerangan, tetapi juga sebagai efek estetika. 

Tambahkan beberapa lampu kuning di kamarmu. Tidak perlu terlalu banyak, sesuaikan pula dengan ukuran kamar. Dengan pencahayaan yang tepat, kamarmu juga bisa dijadikan spot selfieterbaik, lho.

Baca Juga: 10 Referensi Desain Kamar Tidur Warna Biru, Dijamin Tidur Pulas deh!

Verified Writer

elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya