TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan untuk Memilih Pindah ke Apartemen, Tertarik?

Apartemen biasanya menyediakam pelayanan yang lengkap

ilustrasi jendela rumah (unsplash.com/@sidekix)

Memiliki tempat tinggal tentunya merupakan kebutuhan penting yang harus dipenuhi oleh semua orang. Bagaimana pun juga tempat tinggal akan menjadi lokasi untuk beristirahat setelah melakukan banyak kegiatan setiap harinya, sehingga kamu harus memastikan bahwa rumahmu memang nyaman untuk ditempati.

Sebetulnya pilihan untuk memilih tempat tinggal cukup banyak, seperti misalnya dengan membeli rumah, apartemen, kos-kosan, dan lain sebagainya. Namun, apartemen mungkin bisa menjadi salah satu pilihan terbaik apabila kamu mencari tempat tinggal, sebab beberapa alasan yang berikut ini.

1. Memiliki sistem keamanan yang baik

ilustrasi tangga (unsplash.com/@taypaigey)

Alasan pertama adalah mengenai keamanan yang tentu akan jauh lebih baik apabila kamu memilih untuk tinggal di apartemen. Alasannya karena memang setiap apartemen memiliki pengamanan yang jauh lebih ketat, apalagi jika kamu tinggal di apartemen-apartemen kelas atas.

Biasanya akan selalu ada satpam yang akan berjaga selama 24 jam penuh, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan keamanan dari apartemenmu. Selain itu, di berbagai penjuru gedung pun biasanya akan terdapat CCTV untuk memantau setiap pergerakan dari orang-orang agar tetap aman.

Baca Juga: 9 Inspirasi Apartemen Mezzanine, Bikin Ruangan Terasa Luas!

2. Lahan parkir yang luas dan aman

ilustrasi pintu garasi (unsplash.com/@emildiallo)

Bagi kamu yang mungkin aktif dalam menggunakan transportasi pribadi seperti motor dan mobil, tentu harus pula memperhatikan lahan parkir. Sebetulnya jika kamu membeli rumah memang akan ada lahan parkir yang bisa kamu gunakan, namun biasanya terbatas dan tidak terlalu luas.

Lain cerita apabila kamu memilih untuk tinggal di kawasan apartemen karena memang biasanya ada ruang basement atau ruang parkir tersendiri untuk kendaraan. Sudah pasti lahan parkir tersebut memiliki ukuran yang cukup luas, serta dianggap aman saat menggunakannya.

3. Memiliki balkon untuk bersantai

ilustrasi balkon (unsplash.com/@spacejoy)

Keuntungan apabila kamu memilih untuk tinggal di apartemen adalah  bisa memiliki balkon untuk bersantai. Tentu saja balkon tersebut bisa kamu gunakan untuk tempat duduk sambil minum kopi di pagi atau pun sore hari, sehingga tentu terasa nyaman dalam menikmati setiap momennya.

Tentu saja keseruan untuk bersantai di balkon tidak akan kamu dapatkan apabila memutuskan untuk tinggal di rumah biasa. Itulah mengapa apartemen bisa menjadi pilihan andalan untukmu jika memang ingin memiliki ekstra tempat untuk me time.

4. Terdapat fasilitas yang bisa dinikmati

ilustrasi gym (unsplash.com/@sammoghadamkhamseh)

Keuntungan lainnya yang mungkin bisa kamu peroleh apabila memilih apartemen sebagai tempat tinggal adalah bisa secara otomatis menikmati fasilitas yang ada. Setiap apartemen mungkin memiliki fasilitas yang berbeda-beda, namun secara umum fasilitasnya akan cenderung sama.

Fasilitas yang biasanya ada di apartemen bisa berupa pusat kebugaran, kolam renang, laundry, dan lain sebagainya. Kamu tentu bisa menggunakan semua fasilitas tersebut secara nyaman, sehingga akan menunjang gaya hidup yang nyaman pula.

Baca Juga: 5 Tips Desain Apartemen 2 Kamar, Minimalis tapi Nyaman!

Verified Writer

Jamilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya