TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Menghilangkan Plak Gigi dengan Bahan Alami & Murah Meriah!

Tak perlu repot ke dokter lagi deh!

Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Mempunyai senyum yang menawan dengan gigi yang indah pastinya dambaan setiap orang. Namun jika pada gigi terdapat plak yang menguning bisa membuat kamu tidak percaya diri bukan? Nah untuk menghilangkan plak ini, ternyata kamu bisa melakukannya sendiri di rumah lho! Berikut trik dan cara menghilangkan plak gigi dengan bahan alami:

1. Gunakan baking soda

exploremediterranean.com

Bahan alami satu ini memang sangat populer di dunia dental care. Baking soda mempunyai kegunaan untuk memutihkan gigi secara alami. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada sikat gigi yang basah dan gosokkan pada gigimu.

Baca juga: 6 Cara Mudah Menyulap Kaos Jadul Jadi Benda Berguna Lainnya

2. Pewarna makanan

popsugar.com

Pasti kamu tidak menyangka jika pewarna makanan ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan plak gigi. Sebelum menggunakan pewarna makanan, kamu perlu mengaplikasikan petroleum jelly terlebih dahulu ke seluruh bibirmu untuk melindunginya dari zat pewarna makanan. Setelah itu, campurkan beberapa tetes pewarna makanan dengan air. Celupkan sikat gigimu ke dalam cairan tersebut dan gosokkan secara menyeluruh ke gigimu yang terdapat plak. Bilas menggunakan air bersih dan gosok kembali gigimu dengan pasta gigi seperti biasanya.

3. Strawberry dan tomat

Kedua buah ini kaya akan vitamin C yang baik untuk menghilangkan plak membandel. Kamu bisa menggosokkan strawberry atau tomat pada area gigi yang terkena plak dan diamkan selama 5 menit agar formulanya bekerja. Kemudian bersihkan mulutmu dengan berkumur menggunakan campuran baking soda dan air hangat untuk membantu menghilangkan plak pada gigimu.

Baca juga: 5 DIY Ini Bisa Jadi Idemu untuk Souvenir Pernikahan, Hemat Deh!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya