TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Memilih Bilik Shower yang Tepat, Jangan Asal!

Siapa yang masih suka salah pilih?

ilustrasi shower room (pexels.com/Max Rahubovskiy)

Bilik shower atau shower room merupakan salah satu interior kamar mandi yang sedang populer. Tidak hanya membuat kamar mandi terlihat aesthetic, bilik shower juga menjaga area kering kamar mandi tetap bersih.

Dengan adanya komponen ini, kamu tidak akan berurusan dengan lantai becek di area kamar mandi. Lantas, bagaimana cara memilih bilik shower yang tepat? Yuk, kita simak tiga cara yang sudah dirangkum oleh IDN Times berikut ini!

1. Ukuran bilik shower

ilustrasi bilik shower (pexels.com/Curtis Adams)

Ukuran bilik shower menjadi hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan. Pertama-tama, kamu harus menentukan ukuran area mandi kamu. Hal ini sangat penting agar ukuran bilik shower yang kamu pilih sesuai dengan ukuran area mandi kamu.

Jika ukuran kamar mandi kecil, pilihlah bilik shower dengan ukuran yang kecil. Sebaliknya, jika ukuran kamar mandi kamu besar, kamu dapat memilih ukuran bilik shower yang lebih besar. 

2. Bahan bilik shower

ilustrasi bilik shower (pexels.com/Алексей Вечерин)

Cara memilih bilik shower selanjutnya wajib mempertimbangkan bahan bilik. Bahan bilik shower biasanya terbuat dari berbagai macam bahan seperti plastik, kaca, ataupun baja.

Namun, untuk memilih bilik shower yang tepat untukmu, kamu harus mempertimbangkan faktor seperti perawatan, ketahanan terhadap cuaca, dan cara membersihkan bilik shower. Jangan sampai kamu memilih bilik shower hanya gara-gara desainnya saja.

Baca Juga: 6 Kesalahan Mendesain Shower Room Menurut Ahli, Sering Terjadi!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya