TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Ciri-Ciri Furnitur Minimalis, Simpel dan Elegan!

Cocok untuk melengkapi dekorasi rumahmu

ilustrasi furnitur minimalis (freepik.com/rawpixel.com)

Penyuka desain minimalis tentu suka dengan kesederhanaan dan hal-hal yang simpel. Gayanya yang sederhana dan bersih sangat populer di kalangan masyarakat saat ini sebagai pilihan tema untuk mempercantik ruangan.

Gaya ini memberikan kesan keanggunan dalam kesederhanaan pula. Salah satu elemen utama dalam desain interior minimalis adalah furnitur.

Nah, di artikel ini kamu akan belajar tentang ciri-ciri furnitur minimalis. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Baca Juga: 4 Cara Mendesain Dapur Minimalis, Mudah Dilakukan!

1. Simpel dan sederhana

ilustrasi meja (unsplash.com/Nathan Oakley)

Ciri-ciri furnitur minimalis yang pertama adalah simpel dan sederhana. Perabotan ini biasanya tanpa ukiran, detail yang mencolok, atau ornamen yang berlebihan.

Justru, furnitur minimalis lebih fokus pada bentuk dan garis sehingga menghasilkan desain yang sederhana tapi menarik. Kesederhanaan itulah yang membuat furnitur ini mudah dikombinasikan dengan gaya apa pun.

2. Detail yang bersih dan rapi

ilustrasi meja kerja minimalis (unsplash.com/Hutomo Abrianto)

Detail yang bersih dan rapi adalah ciri-ciri lain dari furnitur minimalis. Detail tersebut membuat hasil akhir furnitur menjadi tampak sederhana tapi berkelas. 

Selain itu, furnitur minimalis juga sering ditambahkan dengan garis-garis sehingga terlihat lebih halus. Furnitur ini biasanya memiliki warna yang netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau warna coklat kayu asli.

Baca Juga: 3 Cara Menerapkan Gaya Desain Interior Minimalis yang Praktis

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya