TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Posisi Tempat Tidur Terbaik Menurut Feng Shui, Bisa Bawa Hoki!

Tidur lebih nyaman dan berkualitas!

ilustrasi mengatur tempat tidur (unsplash.com/Kenny Eliason)

Setiap orang ingin mendapatkan tempat istirahat yang nyaman. Tidur yang berkualitas dapat menjaga kesehatan kamu, baik fisik maupun mental. Salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan damai adalah dengan menerapkan feng shui dalam meletakkan tempat tidur.

Feng shui merupakan ilmu kuno asal China yang berkaitan dengan harmoni dan keseimbangan di dalam lingkungan kita, termasuk di dalam rumah. Meletakkan tempat tidur sesuai dengan prinsip-prinsip feng shui dapat menciptakan lingkungan yang positif dan menenangkan untuk tidur.

Berikut adalah tiga cara terbaik meletakkan tempat tidur menurut feng shui!

Baca Juga: 5 Tempat yang Sebaiknya Tidak Diberi Cermin Berdasarkan Feng Shui

1. Hindari meletakkan tempat tidur di depan pintu

ilustrasi tempat tidur (unsplash.com/Greg Rivers)

Cara meletakkan tempat tidur untuk feng shui yang baik adalah dengan tidak meletakkannya di depan pintu. Ternyata, meletakkan tempat tidur di posisi ini dapat mengganggu energi yang mengalir di dalam kamar tidur, lho!

Dengan meletakkan kasur di depan pintu, akan timbul rasa cemas dan ketidaknyamanan saat kamu tidur. Cobalah meletakkan tempat tidur di samping atau di belakang pintu untuk menciptakan lingkungan yang lebih damai.

2. Pilih posisi tidur yang tepat

ilustrasi posisi tidur yang tepat (unsplash.com/Shane)

Pilih posisi tidur yang tepat sesuai dengan prinsip-prinsip feng shui itu gak kalah penting. Coba letakkan headboard kasur ke arah yang tepat, yaitu ke arah utara, timur, atau tenggara. Ada alasan kenapa kamu harus menghindari meletakkan headboard ke arah barat atau selatah, lho!

Jadi, bumi berputar pada porosnya dari timur ke barat. Jika kamu menghadap ke barat, aliran darah akan mengalir ke kepala sehingga membuat tidurmu tidak tenang. Selain itu, tidur dengan headboard mengarah ke selatan bisa menimbulkan gangguan geomagnetik  di tubuh.

Baca Juga: 8 Dekorasi Meja Kerja Menurut Feng Shui, Bikin Produktif!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya