TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Keamanan saat Pindah Rumah agar Barang Tetap Terjaga

Barangmu bakal aman sampai ke rumah baru

ilustrasi membantu tetangga (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pindah rumah mungkin adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, terutama jika kamu akan pindah ke rumah yang lebih besar dan lebih baik. Namun, proses pindah rumah juga bisa menjadi hal yang sangat merepotkan dan penuh risiko, terutama dari segi keamanan.

Oleh karena itu, IDN Times sudah merangkum beberapa tips keamanan saat pindah rumah sehingga barangmu akan tetap aman sampai ke rumah yang baru. Yuk, simak tips selengkapnya di bawah ini!

1. Pilihlah penyedia jasa pindah yang terpercaya

ilustrasi pindah rumah (Pexels.com/Tima Miroshnichenko:)

Tips keamanan saat pindah rumah yang pertama adalah memilih penyedia jasa pindah. Pastikan kamu memilih perusahaan yang andal dan tepercaya. Pasalnya, belum tentu semua perusahaan pindah rumah memberikan layanan yang sama baiknya.

Oleh karena itu, penting untuk mencari referensi dan melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa penyedia pindah tersebut. Pastikan juga bahwa penyedia jasa pindahmu menawarkan asuransi barang-barang yang akan dipindahkan nanti.

2. Packing barang-barangmu dengan perhatian yang cermat

ilustrasi packing barang (pexels.com/Vlada Karpovich)

Penting untuk mengemas dengan cermat agar barang-barangmu aman dan terlindungi selama proses pindah. Pastikan menggunakan bahan packing yang kuat sehingga barang-barangmu tidak mudah rusak ketika diangkat atau dipindahkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menandai kotak-kotak dengan jelas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses packing dan pengangkutan barang.

Baca Juga: 3 Cara Mengemas Pakaian Saat Pindah Rumah yang Efektif

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya