TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hal yang Hanya Dirasakan Kalau Kamu Kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Kalian berbeda dan harus bangga!

bemfisipol.umy.ac.id

Apa sih yang dirasakan ketika jadi mahasiswa FISIPOL?

Apakah sama seperti mahasiswa jurusan lainnya?

Banyak hal yang membuat FISIPOL istimewa dan begitu berbeda dengan fakultas lain yang ada. Dengan segala suka dan duka, yang jelas mereka harus bangga menjadi bagian dari fakultas ini karena sebenarnya kuliah di fakultas FISIPOL menyimpan berbagai kebaikan.

1. FISIPOL adalah fakultas yang penuh warna, semangat dan keceriaan. Berbagai macam karakter mahasiswa ada di fakultas ini.

blmfisipunsil.files.wordpress.com

Semua tipe orang ada di fakultas kami, mulai dari yang kutu buku, gaul, suka seni, olahraga bahkan yang gak niat kuliah pun banyak.

2. FISIPOL itu kuliah pakai baju semau kamu, your life is your style!

blog.carionline.comDibandingikan sama beberapa fakultas lainnya, FISIPOL memang termasuk yang paling santai masalah dresscode dalam berpakaian. Pakai sandal, kaos dan rambut gondrong pun biasa kamu temui di fakulas ini. 

Baca juga: Kamu Mungkin Nggak Sadar, Tapi 14 Hal Inilah yang Bisa Memicu Semangat Berkuliahmu

3. Kebebasan untuk berpikir seluas alam semesta.

gema-nurani.com

Mulai dari liberalisme, kapitalisme, borjouis, hingga komunis adalah hal yang akrab di pikiran kami. Kami berusaha untuk tidak berpikir sempit melihat suatu hal. 

4. Kami terbiasa membahas hal yang besar dan bertemu dengan orang-orang besar. 

klikkabar.com

Kami tertarik untuk membahas hal-hal besar yang juga memiliki dampak besar di negeri ini. Mulai dari masalah sederhana hingga tingkat internasional, semua kami bicarakan. Karena sering membicarakan hal besar, tak jarang kami juga mendapat kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang besar.

5. Idealisme adalah hal yang paling kami junjung tinggi.

simomot.files.wordpress.com

Mahasiswa FISIPOL akan ada di barisan terdepan jika ada yang salah di negeri ini. Meskipun sering melakukan demonstrasi, namun memberikan kritik dan solusi adalah panggilan hati kami untuk memperbaiki bangsa.

6.  Seringkali kami dibilang bisanya hanya melakukan demo dan mengkritik namun tak pernah memberikan solusi. Salah besar, kami gak hanya itu.

www.sttjakarta.ac.id

Selain melakukan demonstrasi, kami juga melakukan negosiasi di atas meja bersama para petinggi negeri. Kami juga melakukan penelitian dan pemberdayaan untuk membuat aksi nyata yang strategis.

Baca juga: Siapa yang Lebih Cerdas: Mahasiswa yang Aktif Organisasi Atau Mahasiswa dengan IPK Tinggi?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya