TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Channel YouTube Bule Ini Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

Dijamin cepat mahir ngomong Bahasa Inggris

berbagai sumber

Mempelajari bahasa Inggris, orang memiliki cara yang berbeda-beda. Bisa dengan membaca buku hingga mendengarkan tayangan berbahasa Inggris. Ditambah lagi, di era digital masa kini, belajar bahasa Inggris rasanya tidak sesulit yang terkira. Kamu bisa menggunakan fasilitas yang tersedia seperti YouTube.

Nah, berikut 5 rekomendasi channel YouTube bule yang bakal bikin kamu jago bahasa Inggris. Jangan lupa untuk berlangganan, ya! 

1. Sarah Johnson

Yang pertama adalah channel dari perempuan berkebangsaan Amerika Serikat, Sarah Johnson. Dia cukup mahir berbahasa Indonesia, dan, memutuskan untuk berbagi materi tentang bahasa Inggris kepada orang-orang di Indonesia. Di usianya yang masih muda, dan cantik, kini dia telah memiliki 687 ribu pelanggan. Dalam setiap penjelasannya, Sarah juga menggunakan bahasa Indonesia dan mencontohkan cara pengucapan kata dalam bahasa Inggris. 

2. Guruku Mr. D

Selanjutnya, channel guruku Mr D yang kini telah memiliki 468 ribu pelanggan juga sangat membantu kamu memahami bahasa Inggris. Karena, Mr Dennis membahas materi yang dekat dengan kegiatan sehari-hari dan kosakata yang sering digunakan. Bule asal Amerika Serikat ini juga membagikan metode belajar bahasa Inggris melalui buku terbarunya berjudul "Anti Grammar-Grammar Book". 

Baca Juga: 7 Pasang Kata Bahasa Inggris yang Diartikan Sama di Bahasa Indonesia

3. Sacha Stevenson

Selanjutnya, channel bule dari Amerika Serikat bernama Sacha Stevenson. Sering kali, Sacha membagikan tentang kesalahan umum bahasa Inggris yang digunakan oleh orang Indonesia. Bahkan, dia juga beberapa kali membagikan tips menguasai bahasa Inggris, lho. Berkat pembawaan Sacha yang unik, lucu serta bahasanya yang Englonesian, kanalnya telah memiliki 1,21 juta pelanggan hingga kini, lho. 

4. Londokampung

Yang keempat, dari namanya saja sudah unik, Londokampung. Ya, di kanal ini kamu akan disuguhkan bahasa Jonglish alias Jowo English. Jadi, kamu, para penutur bahasa Jawa, pasti sangat dimudahkan nih dalam mempelajari bahasa Inggris kali ini. Dan, tenang saja, pembelajarannya dikemas dengan sangat lucu dan asik banget oleh bule asal Australia dan Surabaya bernama Dave. Dan, hingga kini, Londokampung telah memiliki 3,45 pelanggan, lho! 

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Kata Sifat Bahasa Inggris Berawalan Huruf Q

Verified Writer

Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya