TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sekolah Fashion Terbaik, Tempat Para Desainer Dunia Belajar!

#Eduniverse Sekolah berkelas nih!

Alux.com

Bagi kamu yang berkeinginan untuk kuliah di jurusan fashion. Tapi kalian masih bingung sekolah fashion yang bagus di mana? Jjangan khawatir berikut 6 sekolah fashion terbaik di dunia yang merupakan tempat para designer dunia menuntut ilmu.

Ingin tahu mana saja? Coba cek dulu di bawah ini.

1. The Fashion Institute of Technology

Bucketlist127.com

Sekolah yang terletak di New York, AS. Sering di sebut sebagai MIT-nya fashion. Jurusan yang tersedia antara lain, Fabric Styling, Fashion Design, Communication Design, Illustration, Fashion Business Management dll. Designer Michael Kors, Carolina Herrea dan Calvin Klein pernah bersekolah di sini lho!

2. Central Saint Martins

Theguardian.com

Sekolah fashion ini terletak di London, Inggris. Di sini menawarkan program Fashion Design with Knitwear, Fashion Design with Martketing, Fashion Journalist dan Fashion History & Theory. Christopher Kane, Paul Smith, Alexander Mc Queen dan Stella McCartney pernah menuntut ilmu di sini.

3. London College of Fashion

Yelp.co.uk

Berada di satu management dengan UAL. Sekolah fashion yang terletak di London juga menawarkan program yang siap menghasilkan lulusan yang berkualitas seperti, Costume for Perfomance, Creative Director for Fashion, Fashion Buyimg & Merchandsing dan Fashion Illustration. Alumni dari sekolah ini di antaranya Rupert Sanderson dan Jimmy Choo.

4. Royal College of Art

Dezeen.com

Masih berada di London, Royal College of Art termasuk sekolah fashion terbaik berikutnya. Di sini mereka mempunyai program antara lain Design Products and Textile. Yang menariknya sekolah ini bekerja sama dengan fashion brand terkenal seperti Louis Vuitton, Prada, dan Givenchy setelah lulus kalian bisa bekerja di sana. Wow! Alumni sekolah ini antara lain Zandra Rhodes, Philip Treacy, dan Ossi Clark.

5. Esmod

Tlmagazine.com

Esmod merupakan sekolah fashion tertua dan pertama di dunia yaitu di dirikan pada 1841. Esmod menawarkan program Fashion Business dan Fashion Design. Alumni dari ESMOD adalah, Nina Garcia dan Thierry Mugler.

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya