TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Lanjutkan Pendidikan ke Program MBA, 5 Hal Ini Wajib Kamu Tahu

Sebelum mencari gelar MBA, pertimbangkan hal-hal ini ya!

unsplash/MD Duran

Banyak dari orang Indonesia yang belum familiar dengan program MBA (Master of Business Administration atau Magister Bisnis Administrasi). Banyak juga yang masih bertanya-tanya mengenai persyaratan, biaya kuliah, dan keuntungan yang didapatkan darinya.

Sebelum lanjutkan pendidikan ke program MBA, ketahui dulu yuk lima hal ini! Lebih baik cari tahu dari awal daripada menyesal belakangan, bukan?

1. Mengembangkan skill dalam manajerial

unsplash/Andrew Neel

Program MBA akan membantumu untuk meningkatkan keterampilan dalam memajukan perusahaan. Di samping itu, program ini akan membuatmu keluar dari zona nyaman dan melatihmu untuk ahli dalam berkolaborasi dengan pebisnis lain. 

2. Merupakan akses menuju dunia bisnis global

unsplash/Charles Forerunner

MBA adalah wadah untuk memperoleh interaksi secara global. Koneksi secara global, akan membuatmu mendapat gambaran besar mengenai dunia bisnis. Perubahan yang terjadi secara global dalam dunia bisnis, tidak akan membuatmu goyah karena kamu sudah memiliki skill untuk menangani masalah tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Bisnis Sekarang Juga!

3. Gaji lulusan MBA adalah nominasi yang tinggi di pasar kerja

unsplash/Adeolu Eletu

Di pasar kerja, sudah terbukti bahwa lulusan MBA memiliki penghasilan rata-rata yang lebih tinggi daripada lainnya. Tepatnya, dua sampai tiga kali lipat dari penghasilan sarjana pada umumnya. Tapi, tetap semua bergantung pada keahlian manajerial yang kamu punya. Semakin banyak pengalaman, semakin tinggi lagi gaji yang kamu dapatkan. 

4. Memulai bisnis sendiri tanpa ada keraguan lagi

unsplash/Christopher Gower

Sejumlah lulusan MBA, ada yang gerah menjadi pegawai dan memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri. Sebagai lulusan MBA, tentu kamu mengetahui bagaimana caranya memulai dan memanajerial semua operasional bisnis. Kamu juga bisa membuka bisnis dengan kolega sesama MBA untuk sharing ide bisnis yang dipunyai. 

Baca Juga: 7 Tips Produktif Buat Kamu yang Masih Nganggur Pasca Sarjana

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya