TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Podcast Belajar Bahasa Korea, Wajib Dengerin Nih!

Belajar dari mana aja biar bisa ngobrol sama oppa~

collegeinfogeek.com

Podcast menjadi sangat populer di tahun 2020. Memang, podcast sangat cocok untuk kehidupan kita yang sibuk. Audioblogging ini dapat didengarkan disela sela aktivitas seperti ketika menyelesaikan pekerjaan kantor, membersihkan rumah, berolahraga, atau saat menyetir mobil.

Ada banyak jenis podcast yang bisa menjadi pilihan, salah satunya yang mengajarkan bahasa asing untuk pemula. Di bawah ini adalah 5 rekomendasi podcast bahasa korea untuk pemula, cocok bagi kamu yang lagi terkena demam Korean wave!

1. Essential Korean

buzzsprout.com

Belajar bahasa ada baiknya langsung dari warga lokal bukan? Essential Korean menjadi jawabannya! Dibawakan oleh Kay, seorang waga lokal yang juga mantan guru bahasa Korea akan mengajarkanmu dasar dasar yang perlu dipahami pemula. Selain itu, podcast ini juga menyelipkan beberapa episode yang membahas mengenai grammar.

Perlu diketahui, Essential Korean terhitung baru dalam dunia podcast. Sebelumnya, Essential Korean aktif mengajarkan bahasa Korea di website essentialkorean.com secara gratis. Jika tertarik, kamu dapat mengakses website tersebut atau mendengarkan podcast mereka di Spotify.

Baca Juga: 10 Terjemahan Bahasa Korea ala Warga Twitter, Tahu Artinya?

2. Learn Korean: Korean Survival Phrases

soundcloud.com

Masuk ke dalam 5 negara yang paling banyak dikunjungi di Asia, wisata di Korea Selatan dapat dibilang sangat maju. Jika berencana untuk mengunjungi negara ini, kamu mungkin ingin mempelajari bahasa setempat untuk memudahkan perjalananmu disana.

Maka dari itu, koreanclass101.com menyediakan podcast khusus untuk calon wisatawan yang ingin mempelajari bahasa Korea. Podcast dengan judul 'Learn Korean: Korean Survival Phrases' ini mengajarkan kalimat yang akan sering digunakan oleh turis, seperti bagaimana cara menanyakan arah, memesan makanan di restoran, dll.

Selain itu, podcast ini juga menjelaskan hal-hal penting yang jarang terpikirkan oleh turis, seperti bagaimana cara menjelaskan ke tenaga medis lokal apabila turis mengalami sakit atau alergi ketika berlibur, sangat lengkap bukan?

3. Korean Culture 'Cast

podtail.com

Podcast ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar apa pun mengenai Korea. Selain mengajarkan bahasa untuk pemula, podcast ini juga menyediakan beberapa episode yang membahas tentang budaya Korea Selatan.

Tentunya, apa yang dihadirkan di podcast ini tidak perlu diragukan kevalidannya. Korean Culture 'Cast merupakan salah satu karya Korean Cultural Center New York, yang merupakan cabang Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan di Amerika Serikat.

4. Real Life Korean Conversations For Beginner

Twitter.com/ttmik

Seperti judulnya, Real Life Korean Conversations For Beginner menyediakan bahan ajar berupa percakapan sehari-hari yang sering digunakan. Tidak seperti podcast lain yang hanya membahas cara memperkenalkan diri dan hal dasar lainnya, Real Life Korean Conversations For Beginner menghadirkan percakapan yang antimainstream seperti ketika kencan buta, melamar kerja, menghadiri jamuan perusahaan, dll.

Podcast ini merupakan audiobook dari buku dengan judul yang sama. Jika tertarik untuk membeli buku tersebut, kamu dapat mengakses link berikut; https://talktomeinkorean.com/products/detail/49

Baca Juga: Hangeul 101: Yuk, Kenali 5 Dasar Tentang Huruf Korea Ini, Gak Sulit!

Verified Writer

Aviliani Vini

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya