TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Doa Setelah Sholat Hajat yang Bisa Kamu Dipanjatkan

Doa ini bisa bantu kabulkan permintaanmu

ilustrasi berdoa (pexels.com/Anna Tarazevich)

Ketika selesai sholat, ada baiknya kita tidak langsung bangkit dari duduk kita. Hal yang dilakukan setelah sholat biasanya mengucapkan kalimat pujian, beristighfar, hingga berdoa kepada Allah Swt. Tentu hal ini dilakukan untuk mengingatkan kita sebagai manusia yang penuh dengan dosa. 

Allah Swt. akan senang jika hamba-Nya bersujud dan berdoa dengan hati yang sungguh-sungguh. Jika kamu memiliki keinginan atau permintaan kepada Allah Swt., berdoalah setelah melaksanakan sholat hajat.

hohajat bisa ditunaikan di waktu kapan saja, kecuali di waktu setelah sholat Subuh  sampai matahari terbit. Berikut ini adalah beberapa doa setelah sholat hajat yang bisa kamu terapkan. 

Baca Juga: Sholat Hajat, Tata Cara dan Doa Agar Permintaan Dikabulkan Allah SWT

1. Anjuran berdoa setelah sholat

ilustrasi berdoa kepada Allah SWT saat merasa galau (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Setelah melaksanakan sholat, baik fardu ataupun sunnah, usahakan jangan langsung mengakhiri ibadahmu tanpa berdoa. Salah satunya saja berdoa ketika selesai sholat hajat. Kita tahu bahwa sholat hajat dilakukan untuk meminta permohonan khusus kepada Allah Swt. agar bisa dikabulkan. 

Jika kamu hanya ingin memenuhi aturan sholat hajat tanpa berdoa, sebaiknya ubah kebiasaan itu, ya. Kamu harus membiasakan diri untuk berdoa dan meminta kepada Allah Swt. dengan sungguh-sungguh. Anjuran berdoa setelah sholat tentu akan membuat Allah Swt. senang karena hamba-Nya memuji dan meminta pertolongan-Nya.

Baca Juga: 8 Hal yang Membatalkan Wudu, Bikin Salat Kamu Gak Sah!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya