TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hal-hal yang Harus Kamu Syukuri saat Skripsi

Apa aja sih hal-hal kecil yang dimaksud?

NanoNa Blog

Buat kamu yang mahasiswa kamu pasti kenal deh sama yang namanya skripsi. Bahkan meski kamu seorang mahasiswa baru, kamu pasti sudah mendengar cerita ‘horror’ soal skripsi ini dari senior-senior kamu.

Eh, tapi percaya deh apa yang kamu dengar itu tidak benar-benar seseram itu, kok. Kalau kamu sudah mengalaminya langsung pasti kamu sadar kalau cerita yang kamu dengar tidak separah itu. Sebaliknya, kamu akan menyadari hal-hal kecil berikut yang kamu alami hanya pada saat kamu bimbingan skripsi. Apa aja, sih hal-hal kecil yang dimaksud? Let’s check it out!

Punya Banyak Kenalan dan Teman Baru

youthmanual.com

Karena punya satu dosen pembimbing skripsi yang sama, kalian jadi sering bertemu saat bimbingan. Meskipun kalian sebelumnya tidak saling kenal tapi kalian tidak malu untuk saling menyapa dan akhirnya ngobrol. Membicarakan hal-hal yang kalian alami saat bimbingan. Kalian merasa nyaman ngobrolnya yang mungkin karena kalian merasa kalian senasib atau sejodoh #eh..

Melatih Kesabaran dan Ketepatanan Waktu

unycommunity.com

Seperti yang banyak orang bilang kalau menunggu itu adalah pekerjaan membosankan. Kalau tidak sabar maka kamu tidak akan sanggup mengikuti proses bimbingan skripsimu. Saat kamu ingin bimbingan kamu harus menunggu; entah lama atau sebentar. Ini karena dosenmu juga memiliki kesibukan yang lain. Jadi kamu harus menunggu dosenmu punya waktu luang dulu baru kamu bisa bimbingan.

Dan juga mahasiswa bimbingannya bukan cuma kamu aja. Saat sudah memiliki jadwal untuk bimbingan kamu juga harus tetap menunggu. Menunggu mahasiswa bimbingan lainnya selesai bimbingan. Dengan kata lain, kamu harus mengantri. Yah, jadi kalau tidak mau mengantri kamu harus datang tepat waktu sesuai yang dosenmu janjikan. Kalau tidak maka kamu harus sabar menunggu, yah.

Writer

Harmawati

A girl who loves sky so much.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya