TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta iPusnas, Aplikasi Baca Buku Gratis Surga Penikmat Baca

Baca buku dimana saja dan kapan aja

Pexels/Perfecto Capucine

Apakah kamu sudah lelah mencari  buku-buku terbitan Indonesia yang bisa kamu unduh dengan mudah? Nah, dengan aplikasi iPusnas ini kamu bisa memuaskan dahagamu akan buku-buku populer di negeri ini.

iPusnas merupakan aplikasi dambaan bagi mereka yang gemar membaca buku, tapi kesulitan mendapatkan akses buku secara cuma-cuma. Untuk bisa memanfaatkannya, kamu tidak membutuhkan proses yang bertele-tele. Kamu hanya melakukan registrasi menggunakan email atau akun Facebook, setelah itu kamu bisa mengeksplorasi semua koleksinya.

1. Baca buku tidak perlu modal

Pexels/Artem Beliaikin

Kamu Cuma membutuhkan akses internet untuk mengunduh bukunya ke gawai. Setelah itu, kamu bisa membacanya tanpa perlu terhubung dengan internet secara terus-menerus.

Kamu tidak akan dibebani dengan biaya bulanan atau biaya tersembunyi lainnya. Baca buku di sini benar-benar tanpa keluar duit.

2. Buku yang kamu baca bersifat legal

Pexels/Perfecto Capucine

Semua koleksi yang terdapat di iPusnas adalah legal. Kamu tidak akan melanggar hukum dari negara hanya karena membaca buku di aplikasi ini.

Lebih kerennya, aplikasi ini telah didukung oleh Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Daerah. Jadi kamu bisa lebih tenang menggunakannya. Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mendigitalkan buku yang ada di Indonesia, serta membeli copyright langsung dari penerbitnya.

Baca Juga: Pengin Baca Buku Sastra, 7 Buku Ini Bisa jadi Rekomendasi Buatmu

3. Pinjam buku hanya tiga hari saja

IDN Times/Layang Seta

Kamu hanya bisa meminjam bukunya selama tiga hari saja. Maka setelah itu, buku otomatis akan terhapus dari rak aplikasimu. Tapi tenang saja, setelah waktunya berakhir kamu masih bisa meminjamnya lagi kok

Selain itu, buku yang sudah kamu pinjam akan tercatat di historynya. Jadi kamu bisa mencarinya dengan mudah jika suatu saat ingin membacanya lagi.

4. Kamu bisa memasangnya di banyak perangkat

Pexels/Kaboompics .com

Tidak seperti aplikasi yang lain, kamu bisa memasang iPusnas ke banyak gawai. Misalkan smartphone android, iOS, iPod atau tablet. 

Jika kamu ingin lebih lega, maka kamu bisa memasangnya di latop atau pc yang memiliki layar lebih luas. Asyik banget, kan?

Baca Juga: 5 Situs Kursus Online yang Patut Kamu Coba untuk Menambah Skill

Verified Writer

Layang Seta

Tidak menyukai pantai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya