TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan yang Membuat Ambisimu Dengan Teman Berbeda Ketika Kuliah

Jangan mengira tidak berambisi karena tujuan mereka berbeda

pixabay.com/maura24

Kuliah memang jenjang yang lebih serius setelah lulus sekolah. Banyak orang memutuskan kuliah untuk mempelajari profesi yang ingin mereka tekuni. Tapi, ada juga orang yang mempunyai tujuan lain saat kuliah. Mereka mempunyai tujuan yang berbeda.

Di dunia perkuliahan kamu pasti sering menemukan orang yang sifatnya berbeda. Ada orang yang rajin, malas, terlalu ambisi, masih banyak lagi sifat yang akan kamu lihat ketika di kampus.

Perbedaan itu terjadi karena kalian mempunyai tujuan yang berbeda. Supaya pikiranmu bisa lebih terbuka, kita lihat apa yang membuat banyak sekali tipe orang berbeda saat kuliah.

1. Tujuan kalian berbeda untuk ke depannya

pixabay.com/sasint

Ada orang kuliah karena kewajiban dari orangtua, biar punya gelar, atau memang dia mempunyai ambisi dalam bidang pendidikan. Saat kamu kuliah, akan ada orang yang terlalu mengutamakan bakatnya daripada bidang akademik. Bukan hanya itu, banyak sekali tujuan mereka yang berbeda denganmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Jika Impianmu Ingin Segera Tercapai, Fokus!

2. Bagi mereka pengalaman lebih penting

pixabay.com/stocksnap

Mereka yang terlalu santai dengan kuliah namun lebih menyukai bakatnya yang lain atau pekerjaannya lebih mementingkan pengalaman. Berbeda dengan orang yang lebih ingin mendapat nilai yang memuaskan hingga berhasil meraih nilai cum laude. Mungkin mereka yang berambisi hanya memakai waktunya sebaik mungkin untuk belajar dan tidak ingin pekerjaan mengganggu kuliah mereka.

3. Karena ingin mendapat gelar saja

pixabay.com/maura24

Alasan yang ini pasti akan banyak kamu temukan. Mereka hanya sekadar mencari gelar tidak peduli apa hasilnya di akhir nanti. Bagi mereka lulus saja sudah cukup.

4. Ada juga orang yang mementingkan pendidikan daripada hal lain

pixabay.com/silviarita

Untuk yang satu ini, kamu yang kurang berambisi pasti sering merasa tidak nyaman jika bertemu dengan mereka. Karena orang yang berambisi cenderung mengatur dalam suatu kelompok. Mereka bahkan menuntut kamu juga mengikuti kemauan mereka untuk berambisi. Hal ini yang membuat kamu tidak cocok dengan mereka.

Baca Juga: Ini 6 Profesi Paling Minim Tekanan Kerja, Impian Para Millennial Nih!

Verified Writer

Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya