TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Beasiswa & Internship di Eropa yang Ditutup Bulan Maret, Ayo Kejar!

Segera daftar!

unsplash/Charles DeLoye

Beberapa negara di Eropa saat ini, tengah membuka program beasiswa bagi pemuda-pemuda berprestasi di seluruh dunia. Jika kamu adalah salah seorang yang ingin melanjutkan studi di benua tersebut dan sekitarnya, sebaiknya segera daftarkan dirimu!

Ada beberapa program beasiswa dan internship di Eropa yang ditutup bulan Maret. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Studeren In Nederland (StuNed)

instagram.com/beasiswastuned

Program untuk gelar master ini, diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dengan jangka waktu pendidikan 12-24 bulan. Pada akhir program, penerima beasiswa akan dianugerahi gelar Master dari Belanda yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands - Vlaamse Accreditatie Organisatie).

Tak hanya itu, StuNed memberikan bantuan dana berupa biaya hidup, biaya pendidikan, dan tiket pesawat yang tergantung dari program yang dipilih. Jadi, kamu bisa mendapatkan bantuan dana secara penuh, potongan harga, maupun tunjangan biaya hidup berkisar dari Rp7 juta hingga Rp15 jutaan.

Sayangnya, batas waktu pendaftaran beasiswa ini hanya sampai 10 Maret 2020 saja. Oleh karena itu, yang tertarik sebaiknya segera mendaftar! Informasi lebih jelas silahkan kunjungi laman: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned-master-1.

2. Government of Ireland-International Education Scholarships 2020

instagram.com/educationinireland.indonesia

Otoritas pendidikan tinggi Irlandia di bawah naungan Pemerintah Irlandia, menawarkan program beasiswa pendidikan bagi pelajar internasional yang berminat melanjutkan studi S1, S2, dan S3 di negara tersebut.

Program ini terbuka untuk seluruh pelajar yang berasal dari negara-negara yang tidak termasuk sebagai negara Uni Eropa ataupun European Economic Area (EEA).

Kandidat terpilih akan menerima beasiswa berupa uang saku sebesar Rp15 jutaan untuk masa studi satu tahun. Ada pula penghilangan biaya kuliah, pendaftaran, serta biaya lainnya.

Pendaftaran beasiswa ini akan segera tutup pada 27 Maret 2020 waktu Irlandia. Informasi selengkapnya ada di laman resminya, http://eurireland.ie/2020/02/10/government-of-ireland-international-education-scholarships-2020/.

Baca Juga: Daftar Beasiswa S2 di Belanda, Kampusnya Keren-keren Lho

3. Romanian Government Scholarship

instagram.com/unibuc

Sama halnya dengan program beasiswa yang ditawarkan oleh Irlandia, program beasiswa yang dibentuk oleh Kementerian Luar Negeri Romania ini hanya ditujukan bagi pelajar yang berasal dari negara-negara di luar Uni Eropa saja.

Beasiswa yang diperuntukkan bagi jenjang S1, S2, dan S3 ini turut menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari peniadaan biaya pendidikan, bantuan dana belajar bahasa Romanian, bantuan dana untuk tempat tinggat dan biaya hidup, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu tertarik dengan beasiswa ini, sebaiknya persiapkan berkas yang dibutuhkan sekarang juga. Sebab, batas akhir pendaftarannya adalah 16 Maret 2020.

Untuk informasi lebih lengkap coba kunjungi laman resminya di https://www.mae.ro/en/node/10251

4. International Education Management (INEMA)

instagram.com/asta_phlb

International Education Management (INEMA) adalah usaha pendidikan yang dibentuk dari beberapa universitas, seperti Ludwigsburg University of Education, Jerman dan the Helwan University, Kairo. Program ini telah terakreditasi di Jerman dan juga Mesir. 

Program beasiswa ini ditujukan untuk S2 bidang seni (Master of Arts) dengan durasi pendidikan 6 semester. Periode pendaftaran untuk aplikasi ini sendiri dilaksanakan sejak 1 Januari lalu dan akan ditutup 31 Maret 2020. 

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi laman resminya di https://bildungsmanagement.ph-ludwigsburg.de/inema.

Baca Juga: Agar Lolos Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri, Buang Jauh 5 Sifat Ini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya