TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Kalimat Bahasa Inggris yang Cocok untuk Ngeles Saat Kamu Terlambat

Gak hanya 'sorry I'm late' saja, lho!

imdb.com

Dengan kemacetan dan cuaca yang sulit untuk diprediksi, gak jarang beberapa orang mengalami keterlambatan saat menghadiri sebuah acara, pertemuan, atau saat ingin melakukan sesuatu.

Ketika itu terjadi, cobalah berikan alasan dengan Bahasa Inggris agar terdengar lebih meyakinkan dan keren! Untuk melakukannya, praktikkan kalimat Bahasa Inggris yang cocok untuk ngeles saat kamu terlambat berikut!

1. "I overslept"

unsplash/Vladislav Muslakov

"I overslept" merupakan salah satu kalimat paling umum yang bisa diucapkan ketika kamu terlambat. Jika diterjemahkan, kalimat ini akan berarti "Aku ketiduran."

2. "The traffic was terrible"

unsplash/Iwona Castiello d'Antonio

Ketika kamu terlambat karena terjebak macet, cobalah ungkapkan kalimat ini! Pasalnya, "the traffic was terrible" memiliki arti bahwa lalu lintas sangat buruk.

3. "My alarm didn't go off"

pexels/Acharaporn Kamornboonyarus

Kalimat ini bisa kamu gunakan ketika alasan telatmu adalah alarm yang tidak berbunyi. Contohnya:

"I was late to work today because my clock didn't go off, so I overslept." Artinya, "Saya terlambat bekerja hari ini karena alarm saya tidak berbunyi. Jadi, saya ketiduran." 

Baca Juga: 6 Cara Keren Mengungkapkan Rasa Bodo Amat dalam Bahasa Inggris

4. "I just lost track of a time"

unsplash/Brad Neathery

"I just lost track of a time" merupakan sebuah ungkapan yang memiliki arti bahwa kamu lupa dengan waktu atau jadwal yang dimiliki. Selain itu, kamu juga bisa mengatakan "I forget if there is a schedule".

5. "I had to wait ages for a bus"

unsplash/yns plt

Kamu kerap bepergian menggunakan bus? Ketika bus kamu datang terlambat, coba ucapkan saja kalimat yang satu ini! "Sorry, I had to wait ages for a bus," yang artinya "Maaf, saya harus menunggu lama untuk bus."

6. "I got lost coming here"

unsplash/Simon Migaj

Kamu mungkin pernah datang terlambat karena tersesat saat menuju ke tempat tujuan. Nah, ketika itu terjadi, cobalah katakan "I got lost coming here". Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih keren, kan?

7. "I was tied up in a meeting"

unsplash/Christina @ wocintechchat.com

Tak jarang, beberapa orang mengalami keterlambatan akibat masih berkutik dengan meeting dengan klien, baik di tempat kerja atau di tempat pertemuan yang dijanjikan. Nah, jika itu terjadi padamu, cobalah katakan kalimat yang satu ini.

Baca Juga: Ini 5 Idiom Bahasa Inggris yang Pakai Kata 'Ice', Sudah Tahu?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya