TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengenal Istilah dalam SEO untuk Bisnis Kamu!

Salah satu aspek penting dalam bisnis

Ilustrasi menulis (pexels.com/Teona Swift)

Bagi kamu yang menjalankan bisnis, tentu sudah gak asing dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. Pasalnya, sampai sekarang para sales atau marketing banyak yang mengandalkan teknik ini untuk untuk meningkatkan brand awareness. Dengan begitu, produk mereka menjadi lebih dikenal.

Bagi kamu yang ingin lebih tahu mengenai Istilah dalam SEO dan pentingnya buat bisnis, dalam artikel kali ini akan dibahas lengkap. Simak ulasannya sampai selesai di bawah!

Baca Juga: Apa Target dari Menggunakan SEO? Penting untuk Bisnis!

1. Mengenal apa itu SEO?

ilustrasi menulis artikel (Pexels/stockpic)

Melansir laman Moz, menurut Miriam Ellis seorang pakar SEO, SEO adalah rangkaian praktik untuk mengoptimalkan situs atau website serta kontennya. Tujuannya untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari, seperti Google.

SEO merupakan serangkaian praktik yang dirancang untuk meningkatkan tampilan, posisi, dan kegunaan berbagai jenis konten dalam hasil pencarian organik. Konten tersebut bisa mencakup halaman web, media video, gambar, bisnis lokal, dan aset lainnya.

2. Mengapa SEO begitu penting?

ilustrasi menulis artikel (Pexels.com/Startup Stock Photos)

Miriam Ellis menjelaskan SEO sangat penting karena bisa membantu pemilik bisnis maupun perusahaan muncul di halaman pertama mesin pencari. Google dan Bing masing-masing memiliki metodenya sendiri dalam menampilkan dan memformat konten yang ditampilkan ketika user memasukkan kata kunci dalam kotak pencarian mereka.

Dengan menerapkan strategi SEO dengan tepat, maka kamu akan mendapatkan SERP. Apa itu? SERP adalah seingkatan dari Search Engine Result Page. Menurut Ellis, menerapkan SEO yang baik bisa meningkatkan visibilitas SERP, yaitu halaman yang menampilkan situs-situs berkaitan dengan kata kunci user di mesin pencarian.

Kamu pun akan mendapatkan lebih banyak trafik atau pengunjung yang masuk ke situs. Jadi calon konsumen akan lebih mengenal seperti apa produk atau jasa yang kamu tawarkan. Pada akhirnya, hal ini bisa meningkatkan brand awareness sampai dengan penjualan dan bisnis kamu akan semakin berkembang.

Baca Juga: Apa Itu SEO: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Kerjanya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya