TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu PKKMB? Berikut Definisi dan Tujuannya

Upaya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan

ilustrasi sekelompok mahasiswa baru (pexels.com/Stanley Morales)

Kamu tentu pernah mendengar istilah PKKMB 'kan? PKKMB acap kali dilakukan sebagai bentuk upaya mengenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru. Selain itu, PKKMB juga menjadi ajang untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, lho!

Namun, apa sebenarnya definisi dari PKKMB serta tujuan yang ingin dicapai? Nah, inilah dia definisi dan tujuan dari PKKMB. Check this out!

Baca Juga: Menilik Antonim: Pengertian dan Sifatnya 

1. Definisi PKKMB

ilustrasi sekelompok mahasiswa baru (pexels.com/RODNAE Productions)

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru untuk memperkenalkan serta mempersiapkan diri mereka berproses jadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. Selain itu, PKKMB akan mempercepat proses adaptasi serta memberi bekal mahasiswa selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

PKKMB juga harus direncanakan secara matang supaya jadi momentum penting bagi mahasiswa baru untuk mendapat Informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi, baik di bidang akademik atau nonakademik. Oleh karena itu, PKKMB adalah serangkaian kegiatan yang dipersiapkan untuk mahasiswa baru sebelum memulai masa perkuliahan.

Baca Juga: Pengertian, Jenis, dan Contoh Alat Musik Idiophone, Simak yuk!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya