TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Ribet Sebenarnya, Ini 5 Cara Sederhana Bahagiakan Hati Orangtua

Karena kebahagiaan orangtua tak serumit yang kamu pikir

Pexels.com/Cottonbro

Semakin bertambahnya usia tidak dipungkiri kalau kita semakin disibukkan dengan banyak hal, namun jangan sampai kamu jadi lupa untuk memperhatikan orangtua, ya. Bahagiakanlah mereka dengan cara yang tepat dan menunjukkan cintamu. Tapi kalau kamu bingung apa hal yang kira-kira bisa membuat mereka bahagia, kamu bisa simak lima cara sederhana bahagiakan orangtua berikut ini. 

1. Meluangkan waktu untuk quality time bersama

Pexels.com/Cottonbro

Cara sederhana yang pertama adalah dengan meluangkan waktu dari segala kesibukan untuk mempunyai quality time bersamanya. Karena kamu perlu mengetahui bahwa semakin bertambahnya usia orangtua, mereka ternyata semakin membutuhkan perhatian. Entah itu makam malam bersama atau hanya sekadar ngobrol hal ringan saja mereka sudah bahagia, lho.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pernikahan Tanpa Restu Orangtua Seringkali Kandas

2. Menjadikannya prioritas

Pexels.com/Matthias Zommer

Cara berikutnya adalah dengan menempatkan mereka sebagai prioritasmu. Selama ini kan kamu adalah prioritas mereka, apapun yang kamu butuhkan baik itu berupa materi dan kasih sayang selalu mereka utamakan, maka ketika kami dewasa gantian kamu yang memprioritaskan mereka. Karena setiap orangtua pasti bahagia jika diperlakukan dengan istimewa oleh anaknya.

3. Tidak melupakan hari spesial mereka

Pexels.com/Cottonbro

Selalu mengingat momen spesial mereka juga merupakan salah satu cara membahagiakan orangtua, lho. Karena dengan hal itu mereka jadi merasa berharga, hari atau momen spesialnya kamu anggap penting dan ingat.

4. Tidak menyakiti hatinya

Pexels.com/Tristan Le

Lalu cara sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan orangtua adalah dengan tidak menyakiti hatinya. Semakin bertambahnya usia mereka maka tingkat sensitif perasaannya pun meningkat, jadi jangan sampai kamu menggunakan kata atau sikap yang kasar pada orangtuamu, ya. Selalu gunakan kata yang sopan dan perlakukanlah dengan manis supaya mereka senang.

Baca Juga: Selain Uang, Ini 5 Hal Berharga yang Dapat Kamu Beri pada Orangtua

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya