TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inspirasi Nama 3 Anak Dede Sunandar, dari Sanskerta hingga Tema Islami

#IDNTimesLife Referensi nama Islami yang apik, nih 

Instagram.com/dede_sunandar

Di balik aksi kocaknya menghibur penonton, Dede Sunandar adalah ayah dari tiga orang anak. Komedian berdarah Sunda ini menikah dengan Karen Hertatum pada tahun 2014.

Ketiga anak Dede punya nama yang bagus dan bermakna indah, dari tema Islami hingga bahasa Sanskerta. Yuk, simak siapa tahu bisa jadi referensi pemilihan nama anak!

1. Arjuna Raya Sunandar

Instagram.com/karenhertatum22

Putra sulung Dede memiliki nama lengkap Arjuna Raya Sunandar. "Arjuna" dalam bahasa Sanskerta bermakna berkulit putih dan bersinar. Selain itu, kata "Arjun" juga memiliki makna yang apik dalam bahasa Sanskerta, yaitu bijaksana.

"Raya" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia bermakna besar. Namun "Raya" juga bisa dimaknai sebagai perayaan akan hal baik. Ditutup dengan "Sunandar", nama belakang Dede.

Jika digabungkan, artinya menjadi laki-laki berkulit putih dengan kebijaksanaan yang besar.

Baca Juga: Nama Adalah Doa, 12 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Bermakna Pintar 

2. Ladz'an Syafiq Sunandar

Instagram.com/karenhertatum22

Putra kedua Dede memiliki nama bernuansa Islami, yaitu Ladz'an Syafiq Sunandar. "Ladz'an" dalam bahasa Arab bermakna cerdas.

Nama tengah "Syafiq" juga diambil dari bahasa Arab yang bermakna berbuat baik dan penuh belas kasih. Sama dengan sang kakak, nama "Sunandar" disematkan di belakang.

Jika digabungkan, nama lengkap Ladz'an bisa dimaknai sebagai seseorang yang cerdas, penuh belas kasih, dan suka berbuat baik.

Baca Juga: Ada Anak Irish Bella, 9 Nama Anak Artis Ini Gabungan Nama Orangtuanya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya