TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kelebihan yang Cuma Dimiliki Mama-mama Papua

Terima kasih banyak Mama.....

http://www.kompasiana.com/amirsyahoke/pak-jokowi-tolong-majukan-papua-kita_56835a21709773f004a88203

Untuk Semua Mama-mama yang ada di Indonesia,

Terima kasih, Mama...


Mari kita bahas 7 kelebihan mama-mama Papua :

1.Mama Papua itu jarang sekali mengeluh meskipun tugas dan tangung jawabnya berat.

facebook.com

Bukan hanya soal membesarkan kita tetapi juga soal berkebun. Mulai dari menanam, memanen, membawa pulang hasil kebun sampai dangan berjualan dibawah terik matahari demi uang jajan kita agar kita tetap bersemangat dalam bersekolah. Semua tugas itu merupakan tangungjawabnya diluar dari statusnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Memasak dan mengatur perabot rumah tangga.

2. Mama Papua terkadang mengembang dua tugas

mongabay.co.id

Terkadang mama papua Sebagai seorang ibu, tetapi juga sebagai seorang Bapak. Baginya yang terpenting kita tetap sehat, bersekolah, dan tidak kelaparan.

3.Mama Papua kadang tak acuh ketika kita jauh darinya.

www.facebook.com

Kadang juga mama Papua tidak selalu menanyakan kabar dan menghiraukan kami ketika di rantauan, tetapi itu bukan berarti karena dia tidak lagi sayang kita, tetapi sebagai bentuk kepercayaan dia terhadap kita. Dia percaya anaknya mampu mandiri, mampu menjaga pesannya, mampu hidup tanpa mama di rantauan dan mampu memberikan yang terbaik buat keluarga. Pertanyaannya, apakah kita sudah menjawab kepercayaannya? 

4. Mama Papua itu spontan dan tidak pendendam.

facebook.com

Jika kita salah, mama akan langsung menegur kita. Satu hal yang kita harus ketahui adalah di balik kemarahannya menyimpan segudang keberhasilan yang ia inginkan untuk kita raih. Selain itu mama jarang mengungkit kesalahan-kesalahan kita. Mama selalu menuntun kita untuk dewasa dan belajar dari kesalahan.

Artinya, di balik cerewetnya mama Papua tersimpan harapan seribu makna. Tergantung kita mau memaknai itu dari sudut pandang apa. Dan satu hal yang paling nampak adalah mama Papua tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan dalam keluarga meskipun tidak di beritahu bapa sebelumnya atau tidak pernah mempelajari ilmu ekonomi dan ilmu kesetaraan gender.

5.Mama Papua melihat semua anak remajah sebagai anaknya.

notanostra.com

Ketika di rumah  mama akan melihat kita secara universal tanpa membedakan marga,asal ataupun agama. Itulah sebabnya soal makan minum dan lainnya mama tidak akan pernah persoalkan.

6.Mama Papua tidak akan banyak berharap dan meminta ini dan itu.

abaidipophoto.blogspot.co.id

Kebahagian terbesarnya adalah ketika ia melihat kita sukses dan ketika kita ada di sampingnya saat dia membutuhkan sesuatu. Selebihnya, melihat kita menikah dan berkeluarga bahagia bersama anak dan Istri Itu sudah cukup untuknya.

Writer

DoniDouglas

Pecandu Kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya