TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Desain Rumah Unik Tipe 45: Meski Mungil, Ada Indoor Garden!

Bagus banget, cocok jadi inspirasi!

instagram.com/hannibii

Gak bisa dimungkiri bahwa generasi millenial bakal mengandalkan KPR sebagai sarana memiliki rumah sendiri. Nah, rumah @hannibii yang berlokasi di Bandung ini juga sama seperti perumahan KPR pada umumnya. Bangunan mungil ini memiliki luas tanah 78 m dan luas bangunan 45 m. Rumah ini punya ukuran panjang 13 m dan lebar 6 m.

Meski begitu kamu bakal dibikin terpesona dengan interiornya. Gimana enggak, meski berlahan sempit ada indoor garden yang memikat semua orang yang melihatnya. Kamu penasaran kira-kira seperti apa ya? Ini dia desain rumah unik tipe 45 m yang dimiliki oleh Hannibii di Bandung.

1. Berbagai tanaman tropis bisa menyegarkan suasana. Letakkan juga pot mini di atas tembok sebagai hiasan.

instagram.com/hannibii/

2. Jendela yang tinggi dan didominasi gorden warna natural membuat cahaya bisa masuk ke dalam rumah secara maksimal. Ini yang bikin kamu betah berlama-lama di dalam bangunan.

instagram.com/hannibii/

3. Tanaman sintetis bisa diletakkan di tembok ruang tamu atau dalam kamar. Bisa dipastikan warna hijaunya bikin segar!

instagram.com/hannibii/

4. Jika bosan dengan warna cat tembok putih, kamu bisa adopsi warna-warna terang yang lembut seperti pale ocean breeze atau light gray.

instagram.com/hannibii/

5. Berukuran mini, ruang tamu bisa disatukan dengan ruang keluarga. Usahakan juga untuk memilih sebagian besar furniture dengan warna natural supaya dalam rumah tidak terlihat terlalu sesak.

instagram.com/hannibii/

6. Supaya terlihat lebih lapang, letakkan semua furniture menempel pada tembok. Sehingga, kamu punya space lumayan di tengah ruangan.

instagram.com/hannibii/

Baca juga : 11 Desain Interior Kamar Rusunawa Untuk Pasangan Muda

7. Gunakan pintu kaca sebagai sekat. Selain cahaya bisa leluasa masuk, taman mini bisa dinikmati dari dalam rumah.

instagram.com/hannibii/

8. Meja makan mini bisa diletakkan di bagian pojokan. Selain itu tempatkan berbagai macam tanaman hidup maupun sintetis sebagai hiasan.

instagram.com/hannibii

9. Supaya gak susah merawatnya, gunakan rumput sintetis yang juga dihiasi dengan bebatuan taman. Selain segar, rumput sintetis bisa jadi pengganti karpet saat ada acara kumpul keluarga.

instagram.com/hannibii/

10. Karena gak punya gudang, kamu bisa meletakkan barang-barang di space kosong di langit-langit. Gantungkan juga pot tanaman sebagai pemanis.

instagram.com/hannibii/

11. Gunakan polycarbonate twinlite di bagian kanopi. Tanaman merambat sintetis juga bisa disisipkan supaya mempertegas kesan alami.

instagram.com/hannibii/

12. Bahan polycarbonate twinlite membebaskan cahaya masuk rumah tanpa rasa panas berlebihan. Asiknya, taman mini bisa merangkap sebagai area jemuran.

instagram.com/hannibii/

13. Gantungkan juga lampu kabel di sepanjang area kolam, jika malam tiba tempat ini bisa jadi spot romantis di dalam rumah.

instagram.com/hannibii/

14. Area dapur mini terletak di pojokan, pilih warna kabinet dengan warna putih supaya jauh dari kesan ramai.

instagram.com/hannibii/

15. Letakkan kaca bening sebagai pemisah antara bagian wc dengan shower. Tanaman merambat juga bisa diletakkan sebagai pemanis ruangan.

instagram.com/hannibii/

Baca juga : Inspirasi "Rumah Nugroho": Dekorasi Ajaib Khusus Lahan Sempit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya