TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Trik Jitu Membuat Rumah Kecilmu Terlihat Lebih Luas dan Lapang

Gampang banget nih caranya

decoraid.com

Tingginya harga rumah membuat rumah berukuran kecil menjadi idaman sebagian orang, terutama para Millennials. Memiliki rumah kecil dengan sedikit ruang bukan menjadi permasalahan besar jika kamu pandai menatanya.

Ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk menyiasati rumahmu yang kecil. Apa saja trik tersebut, ya? Yuk, simak lewat artikel berikut!

1. Gunakan sofa besar di area ruang tamu

thespruce.com

Jika area ruang tamu kamu gak terlalu luas, cukup gunakan satu sofa besar. Jika kamu meletakkan banyak kursi kecil, justru akan membuat area ini terasa penuh sesak. Selain itu, pilihlah sofa dengan warna netral untuk memberi kesan lapang.

Baca Juga: 7 Pilihan Jenis Tirai Terbaik untuk Mempercantik Jendela Rumah

2. Pilih tirai yang panjang

graceandgoldney.co.uk

Pemilihan tirai yang panjang akan memberi kesan tinggi pada ruangan. Baiknya lagi jika kamu memilih tirai panjang yang sampai ke lantai. Pasang tirai ini pada bingkai jendela yang ada di rumahmu.

3. Manfaatkan cermin sebagai hiasan

housebeautiful.com

Selain pemilihan warna dinding, hiasan juga bisa menjadi penentu ruanganmu terlihat lapang atau sempit. Cermin menjadi pilihan yang tepat untuk memberi ilusi lapang pada ruangan. Pilihlah cermin yang cukup besar atau panjang dan letakkan di salah satu sudut ruangan.

4. Hindari wallpaper bermotif

uniqueroom.club

Jika memiliki rumah yang sempit, sebisa mungkin hindari penggunaan wallpaper bermotif. Wallpaper ini justru akan membuat ruangan di dalam rumah terlihat penuh dan sesak. Aplikasikan saja warna dinding yang netral dan senada dengan furnitur-furnitur yang ada.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Rumah Berwarna Putih Tetap Awet dan Antinoda

Verified Writer

Bunga

Hey there! I am using WhatsApp.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya