TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Penting Memilih Karpet, Bisa Menghidupkan Suasana Ruangan! 

Biar rumah kelihatan lebih nyaman!

urbanoutfitters.com

Pemasangan karpet yang tepat di dalam ruangan bisa membuat tampilan ruangan lebih indah sekaligus menambah nuansa yang nyaman, lho! Berikut ini adalah 5 tips yang telah IDN Times rangkum tentang bagaimana memilih karpet yang tepat. Disimak ya!

1. Jangan takut dengan karpet bercorak. Penggunaan corak yang unik dan tepat bisa membuat ruangan kelihatan lebih berseni

urbanoutfitters.com

Pemilihan karpet dengan corak dan warna yang tepat bisa membangun suasana ruangan jadi lebih hidup. Tips ini penting buat kamu yang punya desain ruangan klasik dengan pilihan warna yang monoton, agar kelihatan lebih berwarna letakkan karpet dengan pattern yang unik!

2. Kamu juga bisa melapisi karpetmu, khusus untuk ruangan yang besar

rebeccaandgenevieve.com

Tips ini bisa dipraktikkan untuk ruangan yang besar seperti ruang keluarga. Pemakaian karpet yang ditumpuk bisa memberikan tampilan ruangan yang lebih cohesive. Pilih karpet dengan bentuk atau desain yang serupa agar terlihat harmonis, ya!

Baca Juga: Ingin Beli Karpet untuk Ruang Tamu? Lihat Dulu 8 Inspirasinya di Sini

3. Jangan lupa untuk memerhatikan pemilihan warna karpet yang sesuai dengan skema warna ruangan

josh-hutcherson.org

Sebelum membeli karpet, pikirkan terlebih dahulu besar ruangan dan skema warna yang digunakan. Untuk gaya yang minimalis pilih aksesori pelengkap yang unik untuk dijadikan statement, contohnya karpet.

Namun, apabila ruanganmu sudah cukup ramai dengan corak furniture atau wallpaper, maka sebaiknya pilih karpet yang bisa menetralkan suasananya.

4. Atur ulang posisi furniture rumahmu dengan mengelilingi karpet

hgtv.com

Apa pun bentuk karpet yang kamu beli, entah itu lingkaran atau persegi panjang. Kamu bisa mencoba trik ini!

Misalnya di ruang tengah, kamu bisa meletakkan sofa panjang dan kursi mengelilingi karpet. Setelah itu letakkan meja kopi di tengahnya agar terlihat manis.

Baca Juga: Sulap Kain Bekas Jadi 9 Barang Ini, Ada Tas sampai Karpet!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya