Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak Indro Warkop, Si Bungsu Terinspirasi dari Motor!

Unik-unik ya?

Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro atau biasa disapa Indro, adalah aktor lawak legendaris dari grup Warkop. Indro merupakan satu-satunya anggota Warkop yang masih hidup.

Aktor berumur 61 tahun ini dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya dengan mendiang Nita Octobijanthy. Ketiga buah hatinya memiliki nama yang unik-unik dan khas Indonesia. Setiap nama anak juga disematkan nama orangtuanya, lho! Simak inspirasi nama anak Indro Warkop berikut ini!

1. Anak sulung Indro bernama Handhika Indrajanthy Putrie. "Indrajanthy" adalah gabungan nama Indro dan mendiang istri

Inspirasi Nama Anak Indro Warkop, Si Bungsu Terinspirasi dari Motor!instagram/ipoet7

Putri sulung Indro memiliki nama gabungan kedua orangtuanya. "Indrajanthy" merupakan gabungan Indro dan Octobijanthy, nama mendiang sang Ibu.

Selain mendapat nama gabungan orangtuanya, perempuan yang akrab disebut Ipoet ini juga memiliki nama depan "Handhika." Nama ini merupakan modifikasi nama "Handika" dari bahasa Indonesia yang berarti benteng atau orang tersohor. Sedangkan "Putrie" adalah nama Indonesia dan juga Jawa, yang berarti anak perempuan.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak ala Dewi Yull, Gunakan Bahasa Indonesia yang Indah

2. Satya Paramitha Hada Dwininta adalah anak kedua Indro. "Dwininta" diambil dari nama sang Ibu, sedangkan Paramitha berarti "kesempurnaan"

Inspirasi Nama Anak Indro Warkop, Si Bungsu Terinspirasi dari Motor!instagram/hada9

Putri kedua Indro pun memiliki nama sang Ibu dalam nama tengahnya. "Dwininta" bisa menjadi gabungan dari Dwi (anak kedua) dan Nita. Nama "Satya" diambil dari bahasa bahasa Sansekerta yang berarti kebenaran.

"Paramitha" merupakan nama khas Indonesia yang memiliki arti 'kesempurnaan'. Sedangkan nama panggilannya, "Hada", diambil dari bahasa Ibrani yang berarti suka cita.

3. Terinspirasi dari motor favorit, anak ketiga Indro diberi nama Harleyano Triandro Kusumonegoro. Nama Indro disisipkan pada nama tengahnya

Inspirasi Nama Anak Indro Warkop, Si Bungsu Terinspirasi dari Motor!instagram/harleyano

Indro juga menyisipkan namanya dalam nama tengah anak bungsunya. "Triandro" merupakan gabungan dari Tri (anak ketiga) dan Indro. Nama belakang sang putra yaitu 
"Kusumonegoro" juga diambil dari nama belakang Indro.  Selain itu, ada yang unik dari nama si bungsu. Indro terkenal hobi berkendara dan melakukan tur dengan motor Harley Davidson.

Akhirnya, putra bungsu Indro diberi nama "Harleyano". Ternyata, sang Anak juga tumbuh menyukai dunia touring dan motor, lho!

Itu tadi inspirasi nama anak Indro Warkop. Apakah kamu, calon ayah dan ibu millennials, terinspirasi untuk menamai nama si kecil dari keluarga tersebut?

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Lula Kamal, Nuansa Arab Penuh Doa

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You