Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga dr. Boyke, Bernuansa Alam Nan Elok

Ada cahaya, merpati, sampai hujan lebat

Bicara pakar seks dan reproduksi, pasti tidak lepas dari sosok dr. Boyke Dian Nugraha. Di luar dunia profesional, sosok ini telah menjadi ayah dari tiga anak yang sudah dewasa, lho! Bisa jadi ide nama buat buah hati, mari kita simak inspirasi nama anak dari keluarga dr. Boyke berikut ini!

1. Anak pertama dr. Boyke dan istrinya Ferry Lasemawati, diberi nama Dhima Paramitha Oktacynara. Ia adalah yang berhijab di foto ini

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga dr. Boyke, Bernuansa Alam Nan Elokinstagram.com/drboykediannugraha

Melihat berbagai sumber, nama "Dhima" diambil dari bahasa Arab "Dima". Artinya adalah hujan lebat. Sementara dari bahasa Marathi, nama ini bermakna bukit kecil. Lalu, "Paramitha" adalah nama perempuan dari bahasa Sansekerta. Maknanya adalah kesempurnaan.

Dari nama "Okta", kita tahu kalau perempuan ini lahir di bulan Oktober. Benar saja, sebab ia lahir pada 30 Oktober 1986. Selain bermakna bulan kelahiran, "Okta" dalam bahasa Indonesia berarti perasaan pada keadilan. Sementara "Cynara" adalah tanaman dari genus herbal, yang punya daun berduri dan kepala bunga besar dengan tempat berdaging.

2. Masih berjenis kelamin perempuan, anak kedua Boyke diberi nama lengkap Dhila Puspitha Novapalloma

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga dr. Boyke, Bernuansa Alam Nan Elokinstagram.com/drboykediannugraha

Dalam bahasa Latin, "Dhila" adalah nama perempuan yang maknanya yang bersayap kecil. Bisa juga, ia diambil dari kata "Dila" dalam bahasa Arab. Artinya adalah pikiran. Nama tengah "Puspitha" diambil dari "Puspita", nama Jawa yang artinya  bunga.

Lalu, "Novapalloma" merupakan gabungan dari "Nova" dan "Palloma" "Nova" bermakna cemerlang atau kekuatan dan adil (Indonesia), mengejar kupu-kupu (Indian), pendatang baru (Latin), dan lahir di bulan November dengan selamat. Makna yang terakhir tadi, sangat cocok karena ia lahir pada 1 November 1988. Sementara "Palloma" adalah nama Spanyol.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Azis MS Jamrud, Terdiri dari 3 Kata

3. Dhitya Prasetya Dian Nugraha adalah nama lengkap yang dr. Boyke sematkan pada anak ketiganya, yang juga putra pertama

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga dr. Boyke, Bernuansa Alam Nan Elokinstagram.com/drboykediannugraha

Nama depan "Dhitya" diambil dari kata Jawa "Ditya". Maknanya adalah anak yang diberi kelebihan. Lalu "Prasetya" maknanya berjanji atau bersumpah (Jawa) atau kekuatan (bahasa Indonesia). Sementara "Dian Nugraha" diambil dari nama belakang sang ayah. Namun jika harus diartikan, "Dian" adalah cahaya dan "Nugraha" adalah anugerah.

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga dr. Boyke. Nuansa alamnya elok banget, kan?

Baca Juga: Arti Nama Anak Fairuz A. Rafiq, Selaras dan Penuh Makna

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Elfida

Just For You