TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Usia 23-an, Ini 7 Dilema yang Bakal Kamu Rasakan

Cinta? Nanti dulu...

newstatesman.com

Kata orang, yang namanya usia dewasa selalu membawa berkah. Namun gak jarang, kita dibuat pusing karenanya. Selalu ada hal yang menuntutmu untuk berpikir panjang dan memilih di kala usia dewasa tiba. Apa saja ya kira-kira?

1. Kapan kumpul keluarga?

intense.co.uk

Nah, yang satu ini paling banyak dialami sama anak rantau di kota-kota besar. Mudik apa tidak, ya? Sulitnya mendapat tiket mudik yang murah umumnya menjadi hambatan besar bagi para anak rantau untuk bisa bertemu dengan keluarga besar mereka. Solusinya, kamu mungkin bisa mencari promo mudik gratis yang banyak diselenggarakan oleh pihak pemerintah maupun swasta. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat biaya dan tetap dapat berkumpul bersama keluarga.

2. Tahun ini dapet bonus gak, ya?

supercareer.com

Setiap saat selalu ada karyawan yang bertanya-tanya mengenai hal ini. Biasanya sih, hal ini dialami oleh mereka yang baru aja bergabung dengan perusahaan dalam waktu kurang dari 2 bulan. Maunya sih bisa langsung menikmati bonus untuk kebutuhan, namun apa daya waktu kerja belum mencukupi. Supaya bisa tetap berhari-raya dengan tenang, kamu harus pintar-pintar menyiasati keuanganmu, nih. Jangan sampai terlalu boros dan akhirnya malah merugi.

3. Kalaupun dapat bonus, sudah siap belum buat dialokasikan ke keluarga?

inovasee.com

Saat kecil dulu, kita sering banget dikasih amplop berisikan uang sama oom dan tante. Gak heran, kumpul keluarga pun selalu jadi momen kemenangan kita karena banyaknya uang yang kita terima dari para saudara. Namun kalau sekarang, yang ada justru kita yang sering dibuat pusing. Soalnya udah harus gantian ngasih, sih! Supaya bonusmu tidak langsung habis, kamu bisa coba patungan dengan saudara yang seumuran untuk memberi uang ke keponakan. Dengan begitu, keuanganmu bisa tetap aman selama kumpul keluarga.

4. Beli baju baru atau pakai yang lama aja

youtube.com/net.z

Baju yang tahun lalu aja cuma dipakai dua kali, masa udah beli lagi? Tapi, timbul juga keinginan untuk bisa tampil oke dengan baju baru setiap saatnya. Hmm saran IDN Times sih, kamu gak harus beli baru kalau memang ngerasa sayang. Cukup mix and match baju lama dengan tambahan aksesoris, maka kamu pun akan mendapatkan penampilan yang berbeda!

5. Perkara silaturahmi ke mantan

thebridedept.com

Silaturahmi sama keluarga besar sih udah wajib hukumnya. Tapi kalau ke mantan dan keluarganya, apa iya kamu sudah siap? Wah mikirinnya saja sudah bikin ngeri! Pastikan kamu sudah benar-benar move on dulu ya. Kalau nggak upaya silahturahmi ini malah bikin kamu galau, lho. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sopan untuk memberikan impresi yang baik. Satu lagi: bawa buah tangan yang disesuaikan dengan kesukaan keluarga si dia.

6. Gak ada calon yang bisa dikenalin

wartakesehatan.com

Nah kalau pertanyaan di atas cocok sama mereka yang belum move on, yang satu ini sering dialami sama yang lagi asyik menyendiri alias jomblo. Sudah pada tahu ‘kan betapa ‘ganasnya’ oom dan tante kita nanya calon di tengah-tengah keluarga besar? Nah kalau kamu masih sendiri aja, siap-siap deh dihujani pertanyaan yang sama oleh mereka.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya