TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tipe Teman yang Buat Hidupmu Lebih Berwarna, Sudah Punya?

Dari empat tipe ini, kamu sendiri tipe yang mana?

Ilustrasi pertemanan yang sehat (pexels.com/Kampus Production)

Peran teman dalam kehidupan sangat penting bagi banyak orang. Jika terdapat hari-hari yang melelahkan, teman akan selalu hadir untuk sekadar menemani atau menguatkan. Bahkan, jika sudah tidak sering bersama pun, teman sejati akan tetap saling mendukung.

Hubungan pertemanan selalu diisi oleh orang-orang dengan tipe kepribadian yang beragam. Keberagaman itulah yang bisa melengkapi satu sama lain. Berikut adalah empat tipe teman yang buat hidup lebih berwarna. Apakah kamu sudah memiliki keempat tipe teman ini?

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Menghadirkan Ketenangan, Pertahankan!

1. Si pencair suasana

Ilustrasi teman-teman yang sedang bernyanyi (pexels.com/Davide De Giovanni)

Di sela hari-hari berat, kamu pasti selalu butuh hiburan. Dengan memiliki teman yang suka memberikan humor, harimu akan lebih bahagia. Tipe orang yang jadi pencair suasana ini selalu kamu butuhkan di banyak situasi. Apalagi situasi saat teman-teman yang lain sedang dalam perdebatan dan saling emosi, maka peran si pencair suasana selalu bisa menebarkan aura positif.

2. Si motivator yang berapi-api

Ilustrasi pertemanan positif (pexels.com/Ron Lach)

Dalam perjalanan meraih mimpi, sosok teman yang bisa menjadi penyemangat sangat dibutuhkan. Tipe motivator ini selalu bisa menebarkan energi positif lewat tindakannya, kata-katanya, bahkan prestasi yang dimilikinya.

Orang seperti ini sangat bisa mempersuasi orang lain dengan baik. Maka dari itu, kamu sangat membutuhkannya saat berada di titik terendah dan ingin menyerah.

Baca Juga: 5 Tipe Teman Bikin Capek, Menguras Banyak Energi

3. Si penetral dan kalem

Ilustrasi orang-orang yang sedang berkumpul bersama (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam pertemanan, akan selalu ada tipe penetral dan kalem. Tipe seperti ini biasanya juga pengertian, bisa menenangkan. Ya, ibaratnya memang penetral di beberapa situasi heboh. Misalnya, jika sedang bercanda yang terlalu heboh, maka si penetral akan berusaha anggun. Sosok seperti ini bisa dijadikan teladan di situasi-situasi serius agar bisa memiliki kontrol diri yang baik.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Memiliki Teman yang Tepat, Coba Cek Teman Kamu!

Verified Writer

Adira Putri Aliffa

A full time learner in life | Instagram: adiraaliffa & perahuteduh, twitter: @deardir1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya