TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Bangkit & Kejar Mimpi Sampai Berhasil, Hidup Cuma Sekali!

Berjuang demi kualitas hidup yang lebih baik

ilustrasi kerja (pexels.com/Yan Krukau)

Yang namanya hidup tentu dipenuhi lika-liku yang terkadang membuat kita harus mengalami jatuh dan bangun. Namun seperti itulah realita yang harus dihadapi dalam berbagai hal, termasuk juga saat mengejar mimpi. Yang mana terkadang jalan mengejar mimpi tidak semudah itu untuk bisa membuat kita cepat merasakan keberhasilan. 

Ada yang mungkin jalannya mulus, tapi ada juga yang harus jatuh dan bangkit berkali-kali untuk bisa berhasil dalam hidup. Namun seberat-beratnya hidup, ada beberapa alasan kenapa kamu memang harus terus bangkit dan mengejar mimpi sampai berhasil. Sebab hidup ini cuma sekali dan harus diperjuangkan sebaik-baiknya, simak alasan-alasannya di bawah ini, ya! 

Baca Juga: 5 Bukti Kamu Telah Berjuang di Jalan Benar, Gak Ragu Lagi

1. Semaksimal mungkin menjalani hidup yang cuma sekali sebaik-baiknya

ilustrasi pria (pexels.com/Yan Krukau)

Alasan pertama kenapa kamu harus bangkit dan mengejar mimpi sampai berhasil ialah karena hidup ini cuma sekali. Yang mana untuk semua waktu yang kita miliki dalam hidup tidak akan terulang untuk kedua kali, sehingga sayang jika tidak digunakan dengan maksimal untuk mengejar mimpi. Jadi selagi ada waktu, gak ada salahnya untuk berusaha sebaik mungkin dalam hidup. 

Daripada menyesal karena tidak berjuang mengejar mimpi, lebih baik kelelahan karena terus bangkit dan mengejar mimpi yang patut dikejar. Sehingga kalaupun pada akhirnya tidak terwujud, setidaknya sudah maksimal untuk terus bangkit dan berusaha. Hidup ini cuma sekali, jadi harus semaksimal mungkin menjalaninya meskipun harus jatuh bangun di dalamnya. 

2. Ada kebahagiaan orangtua dan diri sendiri yang jadi tujuan dalam hidup

ilustrasi orangtua dan anak (pexels.com/Kampus Production)

Sesungguhnya ada banyak alasan kenapa seseorang berjuang mengejar mimpinya, bahwa ada kebahagiaan orangtua dan diri sendiri yang jadi tujuannya. Apalagi jika itu untuk membahagiakan orangtua, sesulit apa pun bakal ditahani agar bisa mewujudkannya. Bagi yang sayang banget dengan keluarganya, hal ini menjadi motivasi yang sangat kuat untuk berjuang keras dalam hidup. 

Mau jatuh berkali-kalipun bakal tetap bangkit kembali jika tujuan mengejar mimpi adalah untuk membahagiakan orangtua. Walau kebahagiaan diri sendiri juga menjadi tujuan di dalamnya, namun orangtua menjadi penguat. Dan tentunya hal ini tak menjadi masalah dan merupakan tujuan hidup yang baik karena membuatmu kuat untuk terus bangkit dan berjuang meraih mimpi. 

Baca Juga: 7 Kualitas Hidup saat Berkomitmen untuk Memperbaiki Diri

Verified Writer

afifah hanim

Banyak baca banyak nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya